Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kementerian PAN-RB Gelar Innovation Public Service Summit

Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) akan menggelar Innovation of Public Service Summit (IPPS) 2014 di Balai Kartini, Jakarta pada 18-19 Juni 2014.
 Ilustrasi/Bisnis
Ilustrasi/Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA— Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) akan menggelar Innovation of Public Service Summit (IPPS) 2014 di Balai Kartini, Jakarta pada 18-19 Juni 2014.

Kegiatan ini merupakan rangkaian peringatan Hari Pelayanan Publik Internasional. Rencananya kegiatan itu akan diisi dengan sejumlah event, antara lain expo simulasi inovasi pelayanan publik, workshop replikasi, talkshow inovasi, knowledge sharing, job fair, kesenian, hingga donor darah.

Rencananya 99 inovasi yang lolos kompetisi inovasi pelayanan publik tahun 2014 akan membuka booth pameran. Selain itu, 9 inovator yang menjadi pemenang kompetisi inovasi pelayanan publik akan tampil dalam panel talkshow.

“Selain itu, lima inovator yang masuk putaran final United Nation Public Service Award  (UNPSA) akan dihadirkan pada acara tersebut,” ujar Deputi Pelayanan Publik Kementerian PAN-RB Mirawati Sudjono, Jumat (28/3/2014).

Seperti diketahui, sejak awal tahun ini Kementerian PAN-RB melakukan kompetisi inovasi pelayanan publik. Tercatat sebanyak 515 inovator dari berbagai kementerian, lembaga dan pemda mengirimkan inovasinya.

Setelah melakukan seleksi yang panjang Kementerian PAN-RB akhirnya mendapat 33 inovasi terbaik. Selanjutnya, Kementerian PAN-RB akan mengirimkan tim untuk melihat langsung di lapangan dengan menggunakan metode mistery shopper, dan ditetapkan 9 pemenang. 

Mirawati berharap kegiatan ini dapat memberikan pemahaman bagi masyarakat, baik dunia usaha swasta, akademisi, NGO, mahasiswa dan elemen masyarakat lain apabila pelayanan publik yang merupakan hilir dari reformasi birokrasi di tanah air ini sudah berubah. 

“Expo yang berisi simulasi dan pameran tersebut juga pasti akan menarik perhatian, jadi siapapun bebas masuk terutama masyarakat sekitar yang antusias untuk hadir,” ujarnya.

Selain acara expo inovasi pelayanan publik, dia menambahkan Dharma Wanita Persatuan Kementerian PAN-RB juga menggelar acara Gerakan Perempuan Pro Reformasi Birokrasi, sebagai kepedulian kaum ibu dalam mendukung reformasi birokrasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper