Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kementerian PAN-RB Gelar Seleksi Terbuka Sekretaris Kemendagri & KemenPAN-RB

Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) membuka seleksi terbuka guna mengisi jabatan pimpinan tinggi (JPT) sebagai Sekretaris Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) dan Sekretaris Kementerian PAN-RB.

Bisnis.com, JAKARTA—Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) membuka seleksi terbuka guna mengisi jabatan pimpinan tinggi (JPT) sebagai Sekretaris Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) dan Sekretaris Kementerian PAN-RB.

Menteri PAN-RB Azwar Abubakar mengatakan pemerintah kembali mengundang pegawai negeri sipil (PNS) terbaik di tanah air untuk mengikuti seleksi terbuka tersebut. Seleksi tersebut sesuai dengan UU No. 5/2014 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN).

“Setiap instansi pemerintah wajib melakukan seleksi terbuka untuk pengisian jabatan yang lowong. Seleksi untuk Sekjen Kemendagri ini sangat strategis, karena diharapkan akan berdampak luas pada pemerintah daerah,” katanya, dalam siaran pers, Selasa (01/04).

Mendagri dan Menteri PANRB sebelumnya telah membentuk Panitia Seleksi Bersama untuk melakukan seleksi terbuka yang diketuai Sarwono Kusumaatmadja. Pendaftaran untuk kandidat Sekjen Kemendagri dibuka pada 31 Maret-7 April 2014.

Sementara pendaftaran Sesmen PANRB dibuka mulai 1 April hingga 21 April 2014.  Persyaratan umum untuk jabatan tersebut a.l. PNS yang telah lulus Diklat PIM Tk.I /Diklat Lemhanas, sehat jasmani dan rohani, dan telah menyerahkan SPT pajak tahunan 2 tahun terakhir.

Untuk Sekjen Kemendagri, ada beberapa persyaratan khusus, yakni menduduki Jabatan Pimpinan Tinggi Madya di lingkungan Kementerian Dalam Negeri atau jabatan Sekretaris Daerah Provinsi, dan berusia maksimal 58 tahun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper