Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Baitulmaal Muamalat Salurkan Rp500 Juta untuk Program KUM3

Baitulmaal Muamalat, anak usaha Bank Muamalat Indonesia Tbk. mengimplementasikan program Komunitas Usaha Mikro Muamalat Berbasis Masjid (KUM3) dengan menyalurkan Rp500 juta untuk 10 masjid di wilayah Sumatera Barat.
Bisnis.com, PADANG - Baitulmaal Muamalat, anak usaha Bank Muamalat Indonesia Tbk. mengimplementasikan program Komunitas Usaha Mikro Muamalat Berbasis Masjid (KUM3) dengan menyalurkan Rp500 juta untuk 10 masjid di wilayah Sumatera Barat.
 
Penyerahan dana tersebut diserahkan secara simbolis oleh Direktur Utama Bank Muamalat kepada Gubernur Sumatera Barat bersamaan dengan peresmian gedung baru Kantor Bank Muamalat Cabang Padang, Senin (21/4/2014).
 
Dana tersebut rencananya didistribusikan ke wilayah Agam dan Pasaman Barat, Sumatera Barat.
 
KUM3 adalah program Baitulmaal Muamalat yang dikembangkan dalam bentuk Koperasi Jasa Keuangan Syariah (KJKS) untuk mendorong pengembangan usaha mikro secara berkelanjutan.
 
Di sisi lain, Bank Muamalat juga meresmikan dan merelokasi gedung kantor baru sebagai upaya peningkatan pelayanan dengan dukungan kondisi fisik kantor agar semakin dikenal oleh nasabah dan masyarakat setempat di masing-masing wilayah.
 
Direktur Utama Bank Muamalat Arviyan Arifin optimistis dengan peningkatan dan perbaikan jaringan kantor layanan tersebut dapat menjadi salah satu penggerak pertumbuhan di tahun ini.
 
"Semoga dengan kehadiran Bank Muamalat dapat memberikan kontribusi dalam mendukung aktivitas ekonomi masyarakat setempat," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper