Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Lembaga Amal Prudence Foundation Luncurkan Program Safe Steps

Prudence Foundation, lembaga yayasan amal dari Prudential Corporation Asia, meluncurkan program pendidikan kesiapsiagaan bencana jangka panjang di Asia yang memanfaatkan berbagai sarana termasuk video.

Bisnis.com, JAKARTA--- Prudence Foundation, lembaga yayasan amal dari Prudential Corporation Asia, meluncurkan program pendidikan kesiapsiagaan bencana jangka panjang di Asia yang memanfaatkan berbagai sarana termasuk video.

Berdasarkan keterangan tertulis yang diterima oleh Bisnis, program bernama Safe Steps tersebut adalah serangkaian video edukatif berdurasi 60 detik yang diproduksi oleh Fox International Channels (FIC) dan National Geographic Channel.

Barry Stowe, Chairman Prudence Foundation dan Chief Executive Prudential Corporation Asia, mengatakan kesiapsiagaan dan pemulihan bencana merupakan salah satu pilar utama dari lembaga yayasan amal tersebut.

“Kesiapan adalah langkah awal yang paling penting dalam usaha menangani dan selamat dari bencana. Masyarakat harus tahu bagaimana cara melindungi diri mereka sendiri saat bencana terjadi,” katanya, seperti dikutip Jumat (23/5).

Sebagai langkah awal, Safe Steps akan berfokus pada kiat bertahan hidup dalam situasi bencana yang sering terjadi di Asia seperti angin topan, gempa bumi, banjir, kebakaran, serta kiat mempersiapkan kotak pertolongan pertama yang dapat menyelamatkan jiwa.

Video tersebut bakal menjangkau lebih dari 24 juta rumah tangga di Asia untuk pertama kalinya pada 23 April 2014 melalui 13 saluran yang termasuk jaringan FIC. Konten video itu tersedia dalam delapan bahasa negara-negara di Asia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yodie Hardiyan
Editor : Yodie Hardiyan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper