Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Donasi Pelanggan Alfamart dan Alfamidi Capai Rp2 Miliar

Hanya dalam waktu 1 bulan, Alfamart dan Alfamidi (PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk) berhasil menggalang dana Rp2 miliar untuk kegiatan sosial pemeriksaan mata gratis dan bantuan kacamata untuk siswa SD.

Bisnis.com, JAKARTA— Hanya dalam waktu 1 bulan, Alfamart dan Alfamidi (PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk) berhasil menggalang dana Rp2 miliar untuk kegiatan sosial pemeriksaan mata gratis dan bantuan kacamata untuk siswa SD.

Dalam kurun waktu 16 Februari – 15 Maret 2014 itu, Alfamart berhasil mengumpulkan sumbangan dari pelanggannya sebesar Rp1,85 miliar, sedangkan Alfamidi mengumpulkan Rp173 juta.

“Dana dari pelanggan itu disalurkan dalam bentuk pemeriksaan mata dan bantuan kacamata kepada siswa bekerja sama dengan Yayasan Berani Bhakti Bangsa,” kata Solihin, Corporate Affairs Director PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk, Senin (26/5/2014).

Dia menargetkan dana yang dikumpulkan dari pelanggan Alfamart dan Alfamidi itu bisa membantu pemberian 10.000 kacamata gratis kepada siswa di beberapa wilayah di Indonesia.

Solihin mengharapkan program yang digagas Yayasan Berani Bhakti Bangsa tersebut bisa terus dilanjutkan dan memberikan manfaat yang besar kepada siswa dan guru.

“Harapan kami, program ini punya manfaat dan bisa terus dilanjutkan. Untuk itu kami berterima kasih kepada pelanggan atas donasinya,” ujar Solihin.

Dia menuturkan sudah memberikan 40 kacamata kepada siswa di SD 19 dan SD 20 Koja, Jakarta Utara. Selain itu, mereka juga melakukan pemeriksaan mata gratis terhadap 300 siswa dan guru di SD 17 Koja. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Heri Faisal
Editor :

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper