Kementerian PAN-RB Validasi Nilai dan Kelas Jabatan LAN

Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) tengah melakukan validasi nilai dan kelas jabatan terhadap Lembaga Administrasi Negara (LAN).
Ringkang Gumiwang | 05 Juni 2014 19:00 WIB
Gedung LAN. Kementerian PAN-RB Validasi Nilai dan Kelas Jabatan LAN - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA—Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) tengah melakukan validasi nilai dan kelas jabatan terhadap Lembaga Administrasi Negara (LAN).
 
Deputi SDM Aparatur Kementerian PANRB Setiawan Wangsaatmadja Lembaga Administrasi Negara (LAN) perlu melakukan penataan sumber daya manusia sebagai tindak lanjut perubahan struktur organisasi. 
 
“Saat ini, kami tengah melakukan validasi nilai dan kelas jabatan di lingkungan LAN untuk menindaklanjuti perubahan struktur organisasi yang terjadi,” ujarnya dalam keterangan resmi, Kamis (5/6/2014).
 
Validasi itu dilakukan sesuai perintah Peraturan Menteri PAN-RB No. 39/2013 tentang Penetapan Jabatan di Lingkungan Instansi Pemerintah. Adapun, validasi dilakukan bersama dengan Badan Kepegawaian Negara (BKN).
 
Dalam manajemen Pegawai Negeri Sipil (PNS), Setiawan mengatakan perencanaan kepegawaian dalam penyusunan formasi berdasarkan pada peta jabatan. Oleh karena itu, peta jabatan tersebut perlu dioptimalisasi untuk menciptakan efektifitas organisasi.
 
 Dia menambahkan informasi faktor jabatan di lingkungan instansi pemerintah disusun berdasarkan informasi jabatan, peta jabatan, serta nilai dan kelas jabatan. Nantinya, LAN menyusun peta jabatan, sementara Kemenkeu mengenai informasi faktor jabatan.

Tag : kementerian pan-rb
Editor : Ismail Fahmi

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top