Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Diplomat Success Challenge Digelar

Tahun ini PT Wismilak Inti Makmur Tbk kembali menggelar program Diplomat Success Challenge Penyelenggaraan ini adalalah yang ke 5 sejak 2010, dengan total hadiah modal usaha sebesar Rp1 miliar.

Bisnis.com, JAKARTA— Tahun ini PT Wismilak Inti Makmur Tbk kembali menggelar program "Diplomat Success Challenge" Penyelenggaraan ini adalalah yang ke 5 sejak 2010, dengan total hadiah modal usaha sebesar Rp1 miliar.

Corporate Secretary Wismilak Surjanto menjelaskan, pertumbuhan wirausaha muda sangat pesat dalam beberapa tahun terakhir. Maka dari itu, potensi tersebut harus disuport dari sisi modal juga pendampingan sehingga dapat berusaha secara efektif dan efisien.

"Tahun 2010 jumlah wirausaha sekitar 0,7% dari total penduduk, tahun ini sudah naik jadi 1,5%. Ini potensi besar yang harus didorong, minimal nanti capai 2% dari total penduduk," kata Surjanto di sela peluncuran program pengembangan Wirausaha Muda Diplomat Success Challenge 2014, Senin (23/6.2014).

Antarina S.F. Amir, salah satu Dewan Juri Diplomat Success Challenge 2014, mengatakan bahwa persentase usia produktif saat ini mencapai 25% dari total penduduk, yang saat ini untuk kategori usia 20 – 40 tahun lebih besar daripada China.

"Kita butuh program pendidikan yang diakselerasi dengan program pengembangan SDM dan wirausaha," katanya.

Prinisp dasar dalam pengembangan kewirausahaan yang dibangun dalam program Diplomat Success Challenge a.l paham pengetahuan bisnis, piawai menjalankan bisnis, dan punya karakter  dalam menghadapi tantangan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper