Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

DANA PKBL: Kuartal II/2014 Telkom Kaltim Salurkan Rp2,2 Miliar

PT Telekomunikasi Indonesia Tbk. menyalurkan dana Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) di Balikpapan per kuartal II/2014 mencapai Rp2,2 miliar.
Ilustrasi/Bisnis
Ilustrasi/Bisnis

 

Bisnis.com, BALIKPAPAN -- PT Telekomunikasi Indonesia Tbk. menyalurkan dana Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) di Balikpapan per kuartal II/2014 mencapai Rp2,2 miliar.

General Manager Telkom Wilayah Kalimantan Timur Bagian Selatan Suhardiman Ismail memperinci anggaran tersebut diperuntukkan bagi Program Kemitraan senilai Rp1,4 miliar dan untuk Program Bina Lingkungan senilai Rp867 juta.

"Khusus untuk kuartal II/2014 ini ada 44 mitra binaan yang diberikan dana bantuan dan pembekalan sehingga mitra binaan bisa mengembangkan usaha serta bimbingan secara spiritual untuk menciptakan sebuah karakter yang kuat dalam berkompetisi dibidang usahanya masing masing," ujarnya dalam rilis yang diterima Bisnis, Rabu (25/6/2014).

Telkom Balikpapan, katanya, telah menyalurkan anggaran PKBL sejak 2002 senilai Rp32 miliar dengan jumlah mitra binaan mencapai 1.433 mitra.

Sementara ‎untuk tahun ini, dana PKBL yang disalurkan sudah mencapai Rp3 miliar. "Sehingga total anggaran yang sudah disalurkan Telkom untuk PKBL di Balikpapan sejak 2002 sampai 2014 mencapai Rp35 miliar," tuturnya.

Suhardiman menambahkan jumlah mitra binaan setiap tahun harus bertambah agar sirkulasi anggaran terus berjalan. Penambahan mitra ini juga menunjukkan kualitas pinjaman yang diberikan bisa tetap terjaga.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Perindagkop Kota Balikpapan Malik Effendy mengharapkan agar implementasi program ini bisa berjalan secara berkelanjutan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Saeno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper