Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Perusahaan Thailand salurkan dana CSR lewat Dompet Dhuafa

PTT Exploration and Production Public Company Limited (PTTEP) asal Thailand menandatangani MoU dengan Dompet Dhuafa (DD) untuk menyalurkan dana tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) sebesar US$3,5 juta.

Bisnis.com, JAKARTA—PTT Exploration and Production  Public Company Limited (PTTEP)  asal Thailand menandatangani kesepahaman dengan Dompet Dhuafa  (DD) untuk menyalurkan dana tanggung jawab sosial perusahaan (CSR)  sebesar US$3,5 juta.

Penandatanganan kesepahaman bersama (MoU) untuk jangka panjang sampai 2019 itu dilakukan di Hotel Mulia Senayan. Isi perjanjian tersebut antara lain menyebutkan perusahaan asal Thailand itu akan menyalurkan dana CSR senilai US$3,5 juta  untuk keperluan bidang pendidikan dan kesehatan.

Berdasarkan perjanjian kemitraan, PTTEP akan bersama-sama mengelola kedua proyek CSR dan memberikan dukungan yang diperlukan, termasuk anggaran. Selain itu, karyawan perusahaan juga akan secara sukarela terlibat dalam proyek, sedangkan DD adalah operator utama. Periode kerjasama antara kedua belah pihak akan berlangsung selama lima tahun sampai 2019. 

Menurut rilisnya yang diterima Jumat (4/7/2014),  untuk proyek kesehatan, PTTEP dan DD bersama-sama membentuk pusat layanan kesehatan gratis, Gerai Sehat PTTEP – Layanan Kesehatan Cuma-Cuma Dompet Dhuafa (PTTEP LKC DD) di Desa Rorotan, Jakarta Utara. Tujuannya untuk melayani kebutuhan dasar perawatan medis seperti kesehatan umum, klinik ibu dan anak, kedokteran gigi, farmasi dan laboratorium. Jumlah proyek sekitar Rp36 miliar (setara dengan USD3,1 juta).

Sementara itu, untuk program pendidikan, PTTEP akan memberikan beasiswa dan kebutuhan penting untuk 20 siswa yang diterima di salah satu dari lima universitas terkemuka di Indonesia. Mereka belajar di bidang  engineering, geofisika dan medis. Beasiswa akan mendukung pendidikan mereka sepanjang empat tahun di universitas. Anggaran dalam program ini adalah sekitar Rp5 miliar (setara dengan US$466,000).

Titi Thongjen, General Manager cabang PTTEP di Indonesia,  mengatakan Indonesia merupakan salah satu lokasi strategis bagi perusahaannya untuk eksplorasi dan produksi bisnis. “Kami memiliki komitmen yang kuat tidak hanya untuk melakukan bisnis di negara ini untuk jangka panjang, tetapi juga untuk memberikan kontribusi kepada masyarakat di negara-negara perusahaan kami beroperasi," kata Titi Thongjen.

Sementara itu, Ahmad Juwaini, Direktur Dompet Dhuafa, mengungkapkan kerjasama tersebut merupakan kepercayaan besar dari PTTEP ke DD untuk melaksanakan tugas, mempersiapkan dan mengelola pelayanan kesehatan kepada masyarakat selama lima tahun.

Perusahaan asal Negeri Gajah itu mengharapkan proyek CSR tersebut untuk membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat Indonesia melalui pelayanan medis. Program pendidikan bertujuan untuk meningkatkan jumlah dokter, insinyur dan ahli geofisika yang akan berkontribusi ke dunia bisnis perminyakan di Indonesia.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Reni Efita
Editor : Taufik Wisastra
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper