Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PKPU Ajak Ribuan Anak Yatim-Dhuafa Belanja Bareng di Carrefour

Sekitar 1.400 orang anak yatim dan dhuafa dari 11 kota di Indonesia, belanja bareng di Carrefour pada Minggu pagi (13/7/2014).
 Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA - Sekitar 1.400 orang anak yatim dan dhuafa dari 11 kota di Indonesia, belanja bareng di Carrefour pada Minggu pagi (13/7/2014).

Kegiatan Belanja Bareng Yatim (BBY) ini diselenggarakan oleh Lembaga Kemanusiaan Nasional PKPU, bekerjasama  dengan PT Paragon, PT Agrisatwa, dan Carrefour.

Sukismo, Manajer Humas Pos Keadilan Peduli Umat (PKPU) mengatakan ribuan anak yatim dan dhuafa tersebut datang dari berbagai yayasan yatim piatu binaan yayasannya 11 kota besar di Indonesia.

Kota-kota tersebut antara lain Jakarta, Bandung, Medan, Padang, Semarang, Yogyakarta, dan Surabaya.

"Adanya ganjaran  pahala yang menjadi berlipat ganda di bulan Ramadan. Bulan ini menjadi identik dengan bulan berbagi," ungkapnya.

Dia menjelaskan untuk acara BBY di Jakarta,  dilaksanakan di Carrefour Lebak Bulus, dan Bintaro. PKPU Jakarta mengundang mengundang 500 anak untuk ikut berpartisipasi dalam BBY kali ini.

Nisa, dari sebua yayasan yatim piatu di Kebon Jeruk, Jakarta, mengatakan senang bisa ikut BBY ini.

"Tadi saya beli perlengkapan untuk mandi di pondok. Ada sabun mandi, sabun cuci, dan lainnya. Kami dapat voucher senilai Rp200.000 untuk belanja hari ini," ungkap siswa SMP ini di sela-sela acara BBY di Carrefour Lebak Bulu, Minggu (13/7/2014).

Sukismo menambahkan kegiatan ini terdiri atas beberapa rangkaian acara. Ada belanja bareng, dongeng untuk anak-anak dari Komunitas Gepuk, serta simbolisasi penyaluran voucher belanja dari Carrefour kepada PKPU.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Rahmayulis Saleh
Editor : Nurbaiti

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper