Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BNI Edukasi Keluarga TKI Kelola Uang Hasil Remitansi

Bank Negara Indonesia Tbk., (BNI) memberikan edukasi pengelolaan uang hasil remitansi kepada masyarakat keluarga TKI di Kabupaten Brebes dan Tegal agar bisa dimanfaatkan dengan baik di masa depan.

Bisnis.com, JAKARTA—PT Bank Negara Indonesia Tbk., (BNI) memberikan edukasi pengelolaan uang hasil remitansi kepada keluarga TKI di Kabupaten Brebes dan Tegal, Jawa Tengah, agar bisa dimanfaatkan dengan baik di masa depan.

Edukasi tersebut diberikan dalam rangkaian kegiatan Pasar Murah Rejeki Ramadan yang digelar BNI di 19 kota mencakup 46 desa. Selain itu, BNI juga memberikan CSR pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis, beasiswa dan pemberian peralatan sekolah kepada anak-anak TKI.

Himawaan Herrachmadi, Pemimpin Cabang BNI Tegal mengatakan pelaksanaan pasar murah tersebut sudah dimulai sejak 2010, khusus diperuntukkan bagi keluarga TKI dalam negeri yang merupakan nasabah BNI Smart Remittance dan BNI Wesel PIN.

“Kami apresiasi keluarga TKI dengan pasar murah ini, juga TKI yang berjuang di luar negeri yang sudah memberikan sumbangan devisa yang besar bagi negara,” katanya melalui rilis yang diterima Bisnis.com, Sabtu (19/7/2014).

Pasar murah yang dihelat di kantor Kecamatan Songgom, Kabupaten Brebes itu disambut antusias keluarga TKI di daerah setempat. Turut pula hadir Bupati Brebes Narjo bersama sejumlah pejabat daerah lainnya untuk meramaikan acara itu.

Pasar murah itu berupa 500 paket sembako yang berisi kebutuhan sehari-hari untuk puasa dan Lebaran. Selain Tegal, BNI menggelar event serupa di 18 kota lainnya, Sampang-Madura, Mataram, Kendal, Pati, Sukabumi, Ponorogo, Indramayu, Cirebon, Tulungagung, Malang, Blitar, Sumbawa, Subang, Serang, Cianjur, Cilacap, dan Lampung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Heri Faisal
Editor :

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper