Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tim Indonesia Masuk Babak Final Kompetisi UD Truck di Jepang

Tim UD Trucks Indonesia masuk tahap final kompetisi aftermarket bagi karyawan se Asia dan Afrika, UD Trucks Gemba Challenge 2014, yang digelar di Jepang pada pekan ini.
Ilustrasi/Facebook
Ilustrasi/Facebook

Bisnis.com, JAKARTA-Tim UD Trucks Indonesia masuk tahap final kompetisi aftermarket bagi karyawan se Asia dan Afrika, UD Trucks Gemba Challenge 2014, yang digelar di Jepang pada pekan ini.

UD Trucks Indonesia diwakili 2 tim yang masuk final yaitu tim Sunter-1 dari PT Astra International for UD Truck Sales Operations dan tim Young Pesut dari PT United Tractors Tbk.

Manajemen UD Trucks Indonesia dalam siaran pers yang diterima Bisnis.com, Rabu (19/11/2014), menjelaskan 2 tim itu merupakan bagian dari 750 partisipan yang berasal dari Indonesia, Malaysia, Afrika Selatan, Asia Selatan dan Jepang.

Peserta kompetisi UD Trucks Gemba Challenge 2014 yang berlangsung sejak Juni 2014 dalam 2 babak teori secara online itu terbagi menjadi 186 tim. Selanjutnya, 9 dari 186 tim dengan 36 peserta berhasil masuk ke babak final.

Sebanyak 9 tim yang berhasil masuk babak final itu akan berkompetisi dalam 7 materi yaitu sistem diagnosa, sistem informasi, mesin, rem, komponen elektrik, transmisi tenaga dan diagnosa kegagalan kendaraan.

Adapun batas waktu untuk setiap materi kompetisi selama 35 menit, yang terdiri dari 5 menit untuk membaca pertanyaan dan 30 menit untuk menyelesaikan pertanyaan tersebut.

Tahun ini merupakan kali pertama UD Trucks mengadakan sebuah tantangan bagi karyawan dari Asia dan Afrika, dengan tujuan untuk mengembangkan kolaborasi dan meningkatkan semangat dalam sebuah tim.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nurudin Abdullah
Editor : Saeno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper