Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

ASEAN YOUTH CREATIVE INDUSTRY 2015, Ayo, Ikuti 4 Kompetisi Ini

Ajang ASEAN Youth Creative Industry Fair 2015 resmi diluncurkan di Jakarta yang diharapkan mampu memperluas jejaring kaum muda kreatif di kawasan ASEAN dan Jepang.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 25 Februari 2015  |  13:50 WIB
ASEAN YOUTH CREATIVE INDUSTRY 2015, Ayo, Ikuti 4 Kompetisi Ini
Akan dinilai oleh praktisi industri kreatif dari seluruh penjuru ASEAN. - Bisnis.com
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Ajang ASEAN Youth Creative Industry Fair 2015 resmi diluncurkan di Jakarta yang diharapkan mampu memperluas jejaring kaum muda kreatif di kawasan ASEAN dan Jepang.

Deputi Bidang Pengkajian Sumber Daya UKMK Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Meliadi Sembiring mengatakan pihaknya bersama ASEAN Secretariat, Japan ASEAN Integration Fund (JAIF) dan UKM Center FE UI resmi meluncurkan ASEAN Youth Creative Industry Fair (AYCIF) 2015.

"Acara puncak akan digelar pada 29-30 Agustus 2015, Indonesia akan menjadi tuan rumah acara bagi wirausaha muda yang bergerak dalam bidang industri kreatif di ASEAN dan Jepang," katanya di Jakarta, Rabu (26/2/2015).

Ia mengatakan AYCIF merupakan ide dasar yang diharapkan menjadi sinergi dari wirausaha muda dalam industri kreatif di ASEAN dan Jepang.

Pada tahun ini, acara itu akan terbagi dalam empat subsektor penyelenggaraan di antaranya fashion, produk disain dan kerajinan tangan, games dan aplikasi, serta film dan animasi. "Sebagai event pertama dari rangkaian acara AYCIF 2015, kami akan membuka kompetisi creative enterpreneur untuk empat subsektor itu."

Meliadi mengatakan acara itu sekaligus mengundang wirausaha kreatif berusia 18-35 tahun yang berasal dari kawasan ASEAN dan Jepang untuk berpartisipasi dan memamerkan karya terbaik mereka.

Ia menambahkan kompetisi itu nantinya akan dinilai oleh praktisi industri kreatif dari seluruh penjuru ASEAN.

"Sebagai acara puncak, AYCIF akan menggelar exhibition dan creative bazaar yang akan mendatangkan pelaku industri kreatif untuk berpartisipasi, serta seminar, workshop dengan para pembicara ahli dari ASEAN dan Jepang pada 29-30 Agustus 2015," katanya. []

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ASEAN YOUTH CREATIVE INDUSTRY

Sumber : Antara

Editor : Fatkhul Maskur
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top