Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Dompet Dhuafa Sasar 2 Juta Individu Penerima Manfaat

Lembaga kemanusiaan Dompet Dhuafa (DD) menargetkan sekitar 2 juta individu penerima manfaat program di tahun 2015 dan akan mendistribusikan dana sekitar Rp299 miliar.
Ilustrasi/dompetdhuafa.org
Ilustrasi/dompetdhuafa.org

Bisnis.com, JAKARTA -- Lembaga kemanusiaan Dompet Dhuafa (DD) menargetkan sekitar 2 juta individu penerima manfaat program di tahun 2015 dan akan mendistribusikan dana sekitar Rp299 miliar.

Yuli Pujihardi, Direktur Eksekutif Dompet Dhuafa, mengatakan jumlah yang ditarget itu 30% lebih banyak dibanding pencapaian jumlah penerima manfaat tahun lalu sebanyak 1.655.244 individu.

"Alhamdulillah, pada tahun 2014 lalu Dompet Dhuafa berhasil menjaring 1.655.244 individu dari berbagai program pemberdayaan seperti pendidikan, kesehatan, ekonomi dan lain-lain," kata Yuli saat peluncuran tema Tumbuh Bersama sebagai tema lembaga Dompet Dhuafa di tahun 2015, di Cafe Demang, Kamis (16/4/2015).

Pencapain penerima manfaat tahun lalu, kata Yuli, tak terlepas dari dukungan para donatur Dompet Dhuafa yang tiap tahun terus mengalami peningkatan.

Pertumbuhan penggalangan dana mencapai 10-15% setiap tahun.

Tahun lalu, DD berhasil menghimpun dana sekitar Rp249 miliar dan tahun ini ditargetkan menghimpun dana dan mendistribusikannya sekitar Rp299 miliar.

Adanya kenaikan jumlah dana yang dihimpun menunjukkan besarnya kepercayaan masyarakat kepada Dompet Dhuafa.

Salah satu upaya DD menjaga kepercayaan tersebut antara lain menggulirkan berbagai program andalan agar mampu mengubah kaum dhuafa menjadi lebih baik.

DD menyiapkan berbagai program pemberdayaan andalan setiap bidang. Salah satunya di bidang ekonomi DD menggulirkan program Mustahik Move to Muzaki (M3) atau Dari Dhuafa menjadi Berdaya".

Program tersebut menyasar sektor pertanian, usaha kecil menengah, dan peternakan.

Jumlah penerima manfaat untuk sektor UKM sebanyak 130 KK yang berada di Serang dan Bekasi, sektor pertanian 60 KK di Bogor dan Mojokerto untuk program hortikultura, dan 80 KK di Sleman dan Sukabumi untuk program Sentra Sapi Perah.

Di bidang ekonomi, DD akan mengembangkan satu kawasan desa wisata di Jampang, Bogor, Jabar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Reni Efita
Editor : Saeno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper