Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tim Ekspedisi NKRI 2015 Gelar Khitanan Masal di Alor

Tim Ekspedisi NKRI 2015 bersama Fatayat Nahdlatul Ulama (NU) kecamatan Alor Barat Laut melaksanakan kegiatan Khitanan Masal bagi anak yatim, piatu, dan dhuafa di desa Alor Besar, kecamatan Alor Barat Laut, Nusa Tenggara Timur, Minggu (26/04/2015).
Ekspedisi NKRI Kopassus TNI AD/dok. Kopassus
Ekspedisi NKRI Kopassus TNI AD/dok. Kopassus

Kabar24.com, JAKARTA -- Tim Ekspedisi NKRI 2015 bersama Fatayat Nahdlatul Ulama (NU) kecamatan Alor Barat Laut melaksanakan kegiatan Khitanan Masal bagi anak yatim, piatu, dan dhuafa di desa Alor Besar, kecamatan Alor Barat Laut, Nusa Tenggara Timur, Minggu  (26/04/2015).

“Kegiatan pengabdian masyarakat seperti khitanan masal seperti ini akan terus diadakan ke depannya untuk membantu masyarakat dan turut menciptakan generasi pemimpin yang kuat," kata Letkol Inf Ahmad Marzuki, Dansubkorwil Ekspedisi NKRI 7/Alor, dalam keterangan tertulis yang diterima Bisnis, Senin (27/4/2015).

Tercatat ada 39 anak lelaki yang dikhitan pada kegiatan tersebut. Kegiatan khitanan masal ini dimulai sejak pukul 09.00 WITA. Pihak medis yang terlibat adalah Kapten Ckm Zulima, Sertu Zuanles, serta dibantu oleh dokter dan perawat dari Dinas Kesehatan kabupaten Alor.

Kegiatan dihadiri pula oleh Dandim 1622/Alor Letkol Inf Ahmad Marzuki selaku Komandan Sub Korwil  7/Alor, anggota DPRD kabupaten Alor Marjuki Kalake dan Muhammad Marweki, Asisten -1 Bupati Alor Drs. Ahmad Maro, serta ketua Fatayat NU PAC Alor Barat Laut Rismawati.

"Anak-anak (yang dikhitan) akan menjadi penggati kita, untuk memimpin Alor ini menjadi lebih baik, Khitanan merupakan perintah dari Allah SWT dan wajib hukumnya bagi laki-laki yang beragama islam," kata Ustadz Tamrin Koho dari Fatayat NU.

"Kegiatan ini sangatlah tepat diadakan. Sebab dengan adanya khitanan ini sekaligus menjadi pendidikan dan pelaksanaan sunah Nabi Muhammad SAW.".

Kegiatan pengabdian masyarakat diadakan atas dasar kondisi sosial yang ada di kecamatan Alor Barat Laut. Sebagai kawasan berpenduduk mayoritas muslim, banyak anak di kecamatan Alor Barat Laut yang akan memasuki usia baligh namun kesulitan dana untuk melaksanakan khitan sendiri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dika Irawan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper