Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bank Muamalat Bangun Rumah Sakit Bersalin Gratis Dari Zakat Perusahaan

Bank Muamalat Indonesia bekerjasama dengan Rumah Zakat meresmikan Klinik Pratama Rumah Bersalin Gratis (RBG) yang terletak di Klinik Pratama RBG Jalan Turangga, Bandung, Jawa Barat.

Bisnis.com, JAKARTA - Bank Muamalat Indonesia bekerjasama dengan Rumah Zakat meresmikan Klinik Pratama Rumah Bersalin Gratis (RBG) yang terletak di Klinik Pratama RBG Jalan Turangga, Bandung, Jawa Barat.

"Klinik Pratama RBG merupakan program penyaluran dana zakat Bank Muamalat tahun buku 2013 yang berasal dari zakat perusahaan. Bank Muamalat memberikan penyaluran dana guna menunjang kegiatan operasional Klinik Pratama RBG di Bandung," ujar Direktur Kepatuhan dan Manajemen Risiko Bank Muamalat, Evi Afiatin Ismail, Jumat.

Keberadaan Klinik Pratama RBG bertujuan untuk menunjang kegiatan pelayanan USG gratis bagi Ibu hamil, persalinan, layanan kesehatan bayi dan balita serta masyarakat kurang mampu.

Layanan kesehatan tersebut diberikan agar semakin banyak masyarakat yang terbantu oleh tenaga medis yang profesional dengan fasilitas yang nyaman.

Pada 2015 ini, Klinik Pratama RBG menetapkan target untuk memberikan 360 layanan persalinan dan lebih dari 25.000 penerima manfaat layanan kesehatan.

"Pembangunan Klinik Pratama RBG merupakan wujud dari tanggung jawab sosial yang dilakukan oleh Bank Muamalat dengan menekankan pada pentingnya dampak yang dapat diterima oleh sosial dan lingkungan," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Redaksi
Editor : Yusran Yunus
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper