Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Alfamart Beri Bantuan Bus Pariwisata

PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk, pemilik jaringan ritel Alfamart Alfamidi, melakukan Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) terkait bantuan bus pariwisata yang diberikan kepada PT Transjakarta.
Djoko Susanto. /Bisnis.com
Djoko Susanto. /Bisnis.com

Bisnis.com,SEMARANG— PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk, pemilik jaringan ritel Alfamart Alfamidi, melakukan Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) terkait bantuan bus pariwisata yang diberikan kepada PT Transjakarta.

PKS ditandatangani oleh Corporate Affairs Director Alfamart Solihin dan Direktur Utama PT Transjakarta, Antonius Kosasih, dengan disaksikan langsung oleh Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) di Balai Kota Jakarta, Jumat (26/6/2015).

Solihin menerangkan proses pengadaan bus ini membutuhkan waktu cukup lama.

“Bus tingkat keluaran Mercedes-Benz ini diimpor dari Jerman dan dirakit di Magelang, sehingga prosesnya membutuhkan waktu lebih dari 1 tahun,” katanya dalam rilis yang diterima Bisnis, Senin (29/6/2015).

Penyesuaian desain dilakukan pada bagian pintu mulai dari pintu depan untuk penumpang umumnya, ujar dia, pintu penumpang tengah untuk penumpang berkebutuhan khusus, serta pintu darurat dan pemecah kaca untuk kondisi darurat.

“Bus ini didesain spesifik sesuai dengan standar Bus City Tour yang telah beroperasi, mulai dari kapasitas kursi hingga fasilitasnya. Kami berupaya memberikan kualitas terbaik bagi warga dan wisatawan Jakarta” imbuhnya.

Solihin berharap, bus tingkat yang merupakan bentuk tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) ini, dapat membantu pemerintah dalam mempromosikan objek-objek wisata di Jakarta.

Sebelumnya, Pemprov DKI Jakarta mengimbau perusahaan swasta untuk berpartisipasi dalam percepatan dan penambahan pelayanan di bidang pariwisata.

Merespons hal tersebut, Alfamart menunjukkan kontribusinya dengan menyumbangkan satu unit Bus City Tour Jakarta yang berkapasitas 69 penumpang.

Sejak dioperasikan Februari 2014, Bus City Tour telah memperoleh sambutan positif dari masyarakat, baik warga Jakarta asli maupun wisatawan.

Bus ini biasa mengajak penumpangnya berkeliling di tempat-tempat wisata terkenal di Jakarta seperti Museum Gajah, Monas, dan Pasar Baru, secara gratis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Muhammad Khamdi
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper