Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mau Buka Usaha? Simak Ragam Kemitraan Bakso Ini

Salah satu skema kemitraan bakso ditawarkan oleh CV Dovindo Multi Cipta dengan nama Basobos. Ada berbagai macam bakso yang menjadi andalan, seperti bakso halus, bakso urat potong, bakso tahu, dan bakso potong.
Selain itu, kelebihan dari kemitraan ini adalah tidak adanya biaya waralaba dan royalty fee, dan keuntungan yang didapatkan seluruhnya milik mitra./basobos
Selain itu, kelebihan dari kemitraan ini adalah tidak adanya biaya waralaba dan royalty fee, dan keuntungan yang didapatkan seluruhnya milik mitra./basobos

Barobos, Janjikan Kembali Modal 2-4 Bulan

Bisnis.com, JAKARTA -Salah satu skema kemitraan bakso ditawarkan oleh CV Dovindo Multi Cipta dengan nama Basobos. Ada berbagai macam bakso yang menjadi andalan, seperti bakso halus, bakso urat potong, bakso tahu, dan bakso potong.

Tim Marketing Bakso Boss Lily Yenty menjelaskan ada tiga paket kemitraan Basobos yang bisa dipilih, yakni paket peralatan dengan nilai investasi Rp8,5 juta, paket etalase senilai Rp15 juta, dan paket semi cafe Rp27,5 juta.

"Harga paket tersebut merupakan harga promo hingga akhir tahun ini, harga normalnya mulai dari Rp10 juta," katanya.

Masing-masing paket tersebut dibedakan oleh fasilitas yang diberikan, terutama dari booth untuk penjualan. Adapun, secara umum fasilitas yang akan didapatkan mitra adalah perlengkapan memasak, media promosi dan pemasaran, serta bahan baku.

Berdasarkan perhitungan manajemen, investasi yang harus dibayarkan mitra akan kembali dalam jangka waktu 2-4 bulan, dengan asumsi per harinya bisa menjual sekitar 30 porsi bakso.

Selain itu, kelebihan dari kemitraan ini adalah tidak adanya biaya waralaba dan royalty fee, dan keuntungan yang didapatkan seluruhnya milik mitra.

Lily mengatakan meskipun sudah banyak penjual bakso yang beredar, Basobos berani bersaing dalam hal rasa dan kualitas, selain itu didukung dengan terus adanya pengembangan menu baru dari jenis bakso dan menu pendukung lainnya.

Sementara itu, target market utama yang disasar Basobos adalah pasar menengah ke bawah, dengan tetap mencitrakan diri agar tetap bisa menjadi pilihan masyarakat kelas menengah secara umum.

Manajemen memberikan saran kepada mitranya untuk memiliki lahan usaha di tempat strategis, seperti daerah kampus, perkantoran, perumahan padat penduduk, atau di kawasan supermarket.

"Mitra juga bisa membuat sistem delivery order sebagai bentuk jemput bola, dan bisa menambah omzet," paparnya.

Untuk masyarakat yang tertarik menjadi mitra harus mengisi formulir pendaftaran kemitraan dan memilih paket usaha yang diinginkan. Setelah itu, calon mitra mengajukan lokasi usaha untuk disurvei oleh tim manajemen.

Setelah lokasi usaha dinilai cocok, mitra membayar 50% dari total investasi sebagai uang muka. Kemudian, paket usaha akan dikirim maksimal 30 hari kerja setelah membayar uang muka. Setelah paket diterima, mitra harus melunasi sisa pembayaran investasi.

Adapun, calon mitra yang dibidik Basobos adalah karyawan yang ingin menambah penghasilan, ibu rumah tangga, pengusaha yang tengah mencari peluang baru, hingga para calon pensiunan.

Informasi lebih lengkap terkait kemitraan ini bisa diakses melalui halaman website basobos.com, atau datang langsung ke kantor pusat di Perumahan Green Garden Blok I-6 No.12A, Jakarta Utara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper