Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mau Buka Usaha? Simak Ragam Kemitraan Bakso Ini

Konsep penyajian bakso asal Bandung ini cukup unik dan sudah beroperasi sejak 2008, dan mulai menawarkan konsep kemitraan setahun setelahnya.nn
Dia mengklaim saat ini ada lebih dari 750 gerai bakso kaget yang tersebar di seluruh Indonesia. /kaget
Dia mengklaim saat ini ada lebih dari 750 gerai bakso kaget yang tersebar di seluruh Indonesia. /kaget

Bakso Kaget, Konsumen Diajak Tebak-tebakan

Bisnis.com, JAKARTA - Salah satu peluang usaha kemitraan bakso datang dari PT Bakso Kaget Indonesia, dengan nama Bakso Kaget.

Konsep penyajian bakso asal Bandung ini cukup unik dan sudah beroperasi sejak 2008, dan mulai menawarkan konsep kemitraan setahun setelahnya.

Bakso kaget menawarkan bakso dengan delapan varian rasa dan konsep tebak isi baksonya, di mana konsumen tidak akan bisa mengetahui isi bakso yang disajikan untuknya.

"Semua bakso bentuknya sama, dan salah satu isi baksonya bisa membuat konsumen yang menikmatinya kaget. Hal itu bisa membuat konsumen menjadi penasaran," papar Johan Lim, founder Bakso Kaget Group.

Adapun ke delapan jenis bakso kaget adalah bakso granat, bakso hilang isi, bakso isi jagung, bakso isi jamur, bakso isi keju, bakso isi daging, bakso isi telur, dan bakso isi udang.

Bagi masyarakat yang ingin mencoba peruntungan dari konsep bisnis ini, Bakso Kaget menawarkan kemitraan paket lengkap dengan investasi senilai Rp80 juta.

Faailitas yang didapatkan dari skema kemitraan tersebut adalah geeobak Bakso Kaget, perlengkapan memasak dan penyajian bakso, media promosi dan dekorasi, seragam operasional dan 1.000 buah bakso.

"Ongkos kirim ditanggung mitra, dan uang muka yang telah dibayarkan akan hangus apabila ada pembatalan kerja sama di tengah jalan," jelasnya.

Kontrak kemitraan Bakso Kaget berlaku seumur hidup dengan syarat mengambil bakso dari manajemen pusat, selain itu tidak ada biaya tambahan yang harus dibayar mitra karena bebas biaya royalty.

Berdasarkan perhitungan manajemen, periode balik modal bisa didapatkan dalam waktu kurang dari 1 tahun, dengan catatan mitra bisa menjual sekitar 100 porsi bakso tiap harinya, ditambah dengan omzet dari penjualan minuman.

Di mana margin keuntungan tiap porsi bisa mencapai 60% dengan harga jual sekitar Rp8.000-Rp25.000 tergantung lokasi penjualan, maka omzet per bulan bisa mencapai Rp12,1 juta atau mencapai Rp20 juta jika ditambah penjualan minuman.

"Target 100 porsi sangat mungkin tercapai, karena untuk pembelian cash paket kemitraan gerai bakso akan mendapatkan satu unit Bakso Kaget Mobile menggunakan sepeda untuk jemput bola," imbuhnya.

Dia mengklaim saat ini ada lebih dari 750 gerai bakso kaget yang tersebar di seluruh Indonesia. Jumlah tersebut ditargetkan akan terus bertambah karena prospek calon mitra yang tertarik dengan konsep unik yang ditawarkan.

Selain varian bakso kaget yang ditawarkan, Bakso Kaget Group juga memiliki jenis bakso unik lainnya, seperti bakso bakar, bakso berukuran jumbo, dan bakso baby atau bakso berukuran kecil.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper