Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Djarum Foundation dan Sumitomo Bantu STIKES Cendekia Utama Kudus

Djarum Foundation menggandeng satu institusi perbankan di Jepang, Sumitomo Mitsui Banking Corporation (SMBC), membantu STIKES Cendekia Utama di Kudus untuk menyiapkan tenaga profesional di bidang kesehatan yang mampu lolos pada ujian keperawatan di Jepang.‬
Ilustrasi/Antara
Ilustrasi/Antara

Bisnis.com, JAKARTA --. Djarum Foundation menggandeng satu institusi perbankan di Jepang, Sumitomo Mitsui Banking Corporation (SMBC), membantu STIKES Cendekia Utama di Kudus untuk menyiapkan tenaga profesional di bidang kesehatan yang mampu lolos pada ujian keperawatan di Jepang.

Djarum Foundation memberikan dukungan berupa peningkatan fasilitas pendidikan keperawatan dan penyempurnaan kurikulum serta peningkatan kualitas tenaga pendidik.

"Kami ingin kualitas lulusan STIKES Cendekia Utama bisa memiliki kompetensi yang diakui secara internasional. Bersama SMBC, kami memberikan bantuan Patient Simulator, sarana pembelajaran berbasis komputer, hingga modernisasi peralatan laboratorium. Bahkan kami juga membuatkan replika rumah Jepang untuk praktik para mahasiswa agar mereka terbiasa jika kelak harus menangani pasien rumahan ketika berada di Jepang,"
kata Primadi H. Serad, Program Director Djarum Foundation, dalam rilisnya, Selasa (8/9/2015).

Untuk peningkatan kualitas sumber daya manusia, Djarum Foundation dan SMBC juga mengirimkan 2 tenaga pendidik STIKES Cendekia Utama ke Jepang.

Keduanya akan mempelajari kurikulum sekolah keperawatan di Jepang dan mengunjungi beberapa rumah sakit guna melihat bagaimana perawat di Jepang bekerja.

Sementara, upaya memperbaiki kemampuan berbahasa Jepang, Djarum Foundation menjembatani kerjasama antara Cendekia Utama dan Program Studi Sastra Jepang, Fakultas Ilmu Budaya Universitas Diponegoro.

Para calon perawat di STIKES Cendekia Utama yang ingin bekerja di Jepang akan memperoleh pelatihan Bahasa Jepang secara intensif.

"Kesempatan ini merupakan sebuah kehormatan dan kebanggaan bagi SMBC untuk dapat berkontribusi membawa semakin banyak kesempatan untuk mahasiswa menambah dan mengembangkan keterampilan mereka secara berkesinambungan," kata Shosuke Mori, Managing Director, Head of Asia Pacific Division and Emerging Markets Business Division SMBC.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Reni Efita
Editor : Saeno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper