Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

KONSER VOICE OF CHILDREN: Dana Akan Dipakai Untuk Buat Akta Kelahiran Anak Keluarga Miskin

Semua dana yang terkumpul dari kegiatan konser amal Voice of Children akan disalurkan untuk pembuatan akte kelahiran anak-anak dari keluarga kurang mampu dan membantu anak-anak penggungsi di Indonesia.
Reni Efita
Reni Efita - Bisnis.com 08 Oktober 2015  |  22:59 WIB
KONSER VOICE OF CHILDREN: Dana Akan Dipakai Untuk Buat Akta Kelahiran Anak Keluarga Miskin
Bayi sehat. - Bisnis.com
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Semua dana yang terkumpul dari kegiatan konser amal Voice of Children akan disalurkan untuk pembuatan akta kelahiran anak-anak dari keluarga kurang mampu dan membantu anak-anak penggungsi  di Indonesia.

Parni Hadi, Dewan Penasehat Dompet Dhuafa yang salah satu dari dua lembaga sosial yang akan menyalurkan dana tersebut mengatakan dana hasil kegiatan tersebut akan digunakan untuk membantu pembuatan akte kelahiran anak-anak, karena masih banyak anak yang belum mempunyai akte kelahiran di Indonesia Bagian Timur.

Alasannya membantu pembuatan akta kelahiran anak-anak itu, katanya, karena masih banyak anak-anak yang belum mempunyai akte kelahiran. Dari 83 juta anak di Indonesia, sekitar 38 juta di antaranya tidak memiliki akte kelahiran.

Anak yang tidak mempunyai akta kelahiran bisa berdampak pada pendidikan dan kesehatan. “Tanpa mempunyai akte kelahiran, anak itu terkatung-katung, karena nanti tidak mempunyai identitas,” katanya setelah acara temu media di kediaman Noor Sabah Nael Traavik, istri Dubes Norwegia, penggagas Voice of Children, Rabu (7/10/2015).

Selain Dompet Dhuafa yang penerima manfaat dana yang digalang pada program Voice of Children , juga ada Badan PBB untuk urusan pengungsi  (UNHCER).

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

akte kelahiran
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top