Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

LAPORAN DARI BANGKOK: Inovasi SCG, Terilhami Lansia dan Tren Pelanggan

Dunia usaha di Thailand terus bergerak, mencari jalan untuk tetap eksis dan berguna bagi banyak orang. Berbagai terobosan, terutama menjelang pasar Asean yang terbuka dalam lingkung Masyrakat Ekonomi Asean. Selain memenuhi tren pelanggan yang berubah dengan cepat.
Kan Trakulhoon, Presiden dan CEO SCG, di Bangkok, Jumat (31/10/2015).
Kan Trakulhoon, Presiden dan CEO SCG, di Bangkok, Jumat (31/10/2015).

Bisnis.com, BANGKOK ---  Dunia usaha di Thailand terus bergerak, mencari jalan untuk tetap eksis dan berguna bagi banyak orang. Berbagai terobosan, terutama menjelang pasar Asean yang terbuka dalam lingkung Masyrakat Ekonomi Asean. Selain memenuhi tren pelanggan yang berubah dengan cepat.

Tak ayal, SCG Experience Bangkok, Thailand siang itu nyaris penuh sesak. Selain diisi oleh undangan dan masyakarat umum, ada sejumlah wartawan dari negara Asean duduk  di ruang yang disulap seperti ballroom hotel berbintang. Mereka menantikan sesuatu.

'Sang Pengantin' yang dinanti   pun tiba. Kan Trakulhoon , President and CEO of SCG, Roongrote Rangsiyopash, Executive Vice President, SCG, Cholanat Yanaranop, President, SCG Chemicals, Tanawong Areeratchakul, President, SCG Packaging, dan Nithi Patarachoke, Vice President – Domestic Market, SCG Cement - Building Materials. Mereka mengenakan kaus putih berlogo SCG dan bercelana hitam.

Mereka meluncurkan SCG Innovative Exposition 2015,  acara yang menampilkan inovasi terbaru SCG untuk hidup yang lebih baik --antara lain-- seperti SCG Eldercare Solution,  solusi untuk anggota lansia untuk hidup dengan bahagia dengan keluarganya.  

Produk ini untuk memberikan gaya hidup yang lebih  berkualitas  dan  peningkatan keamanan bagi para lanjut usia dan masyarakat pada umumnya.

Pasalnya, dalam beberapa tahun ke depan, komposisi orang berusia lanjut akan bertambah. Di sisi lain, mereka harus mendapatkan perhatian yang lebih sehingga para lansia mampu menjalani hidup dengan aman dan nyaman.

Kan Trakulhoon, Presiden dan CEO SCG, mengatakan,  Thailand misalnya, akan tumbuh menjadi negara dengan penduduk lansia pada tingkat demografi yang lebih dari 60 tahun, dan  diprediksi meningkat 20% dari total populasi pada 2024.  Dengan semakin menurunnya kondisi fisik, para lansia akan membutuhkan perawatan ekstra dan layanan untuk mempertahankan  gaya hidup sehat mereka serta mencegah potensi kecelakaan dalam rumah.

Lini baru solusi ini meliputi keseluruhan solusi perumahan – mulai dari struktur dan dekorasi untuk penempatan dan instalasi produk yang cocok untuk penggunaan yang tepat. Sebagai contoh,  automatic night light, shock absorption floor , dan stepless floor, yang  memungkinkan mereka untuk hidup bahagia dengan keluarganya.

Selain itu,  ada etalase 3D Printing,  yang merupakan teknologi perencanaan konstruksi 3D yang dapat  memenuhi tuntutan desain arsitektur yang rumit dan mengurangi masalah kekurangan tenaga kerja dengan lebih baik. Inovasi ini juga ramah lingkungan yang terdiri dari agregat daur ulang yang dapat membantu mengurangi pemakaian sumber daya alam.

The Nest – sebuah desain rumah futuristik untuk tempat tinggal  yang sustainable dengan pembangkit listrik tenaga surya serta Active Airflow System untuk menciptakan lingkungan tempat tinggal yang lebih baik untuk setiap anggota keluarga.

Material Medis Inovatif untuk kehidupan yang lebih baik dari SCG Chemicals dikembangkan dengan  kepedulian yang tinggi untuk membantu semua aspek kehidupan, termasuk dalam kondisi sakit. Plastik untuk keperluan medis menjadi salah satu pilihan  untuk perangkat medis yang bermanfaat lebih dalam memberikan kenyamanan dan kebersihan.

Sebagai contoh, Poly Cast, polymer splint yang inovatif, yang dirancang untuk dapat diatur sesuai dengan tubuh pasien, yang membuat pasien merasa lebih nyaman tetapi tetap mendapatkan pengobatan yang bermanfaat. Bagian luarnya terbuat dari senyawa polimer  khusus untuk melindungi dan menghentikan cedera lengan.

Di atas 60 derajat Celcius, sifat  polimer yang fleksibel membuat pencetakannya menjadi lebih mudah, agar sesuai dengan  cedera yang dialami  pasien. Bagian dalamnya terbuat dari elastomer yang ditutupi dengan kain khusus untuk kenyamanan kulit.

Poly-Cast anti-mikroba  yang tidak beraroma dirancang berpori, lapang, dan berventilasi, sehingga pasien merasa lebih nyaman tanpa iritasi, selama  pengobatan. Produk utama di pameran tersebut juga termasuk peralatan bedah plastik; Carpal Tunnel Retractor (CTR), MiniSure Kit untuk carpal tunnel syndrome yang dirancang untuk memudahkan operasi dan mengurangi waktu pemulihan, serta Melamine Tableware untuk para lansia yang secara ergonomis dapat mengoptimalkan kondisi fisik para lansia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper