Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Alfamart Serahkan Bantuan Kacamata dan Alat Bantu Disabilitas di Pekanbaru

PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk pengelola ritel Alfamart menyerahkan bantuan 1.076 kacamata minus serta bantuan alat disabilitas di Pekanbaru.
Siswa tengah menjalani pemeriksaan mata. /alfamart
Siswa tengah menjalani pemeriksaan mata. /alfamart

Bisnis.com, PEKANBARU – PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk pengelola ritel Alfamart menyerahkan bantuan 1.076 kacamata minus serta bantuan alat disabilitas di Pekanbaru.

Corporate Affairs Director Alfamart Solihin mengatakan bantuan ini secara simbolis diserahkan kepada Pemprov Riau saat peresmian rumah singgah kanker Alfamart di Jalan Kartini Nomor 56 Pekanbaru.

“Rangkaian kegiatan ini kami mulai dengan pemeriksaan mata gratis dan dilanjutkan dengan pembagian kacamata kepada para pelajar,” katanya, Minggu (13/12/2015).

Program ini kata Solihin berjalan berkat donasi konsumen Alfamart Alfamidi yang dihimpun selama periode 1 Februari hingga 30 April 2015.

Pelaksanaan program tersebut kata dia berjalan dengan kerja sama dari Yayasan Berani Bhakti Bangsa yaitu membagikan 30.000 kacamata bagi pelajar yang mengalami gangguan penglihatan jarak dekat di lebih dari 30 kota se Indonesia.

Untuk Pekanbaru, Alfamart melakukan pemeriksaan mata siswa di 10 sekolah mulai tingkat dasar sampai menengah atas yang diikuti lebih dari 3.324 siswa. Dari hasil pemeriksaan itu diketahui ada 1.076 siswa yang mengamali gangguan penglihatan jarak dekat dengan minus terbesar yaitu 8,5.

“Selain bantuan kacamata, kami juga memberikan bantuan alat bagi disabilitas yaitu 20 kursi roda, 25 walker, 40 kruk, dan 40 tongkat tuna netra,” katanya.

Adapun untuk program bantuan alat disabilitas ini dananya didapatkan dari donasi konsumen Alfamart Alfamidi selama periode 1 November hingga 31 Desember 2015. Direncanakan Alfamart nantinya menyalurkan 5.000 alat bantu bagi penyandang disabilitas di Tanah Air, dan 125 unit di antaranya dialokasikan bagi Provinsi Riau.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Arif Gunawan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper