Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Para Perempuan Ini Sukses Berbisnis Pie, Ternyata Ini Strategi Mereka

Pie adalah salah satu kuliner populer yang memiliki banyak penggemar. Hidangan panggang ini sebenarnya bukanlah produk baru dan sudah dikenal sejak lama. Penggemarnya selalu ada tanpa memandang musim.
Salah satu pie buah buatan Maulina./Dokumen Maul Patisserie
Salah satu pie buah buatan Maulina./Dokumen Maul Patisserie

Bisnis.com, JAKARTA - Pie adalah salah satu kuliner populer yang memiliki banyak penggemar. Hidangan panggang ini sebenarnya bukanlah produk baru dan sudah dikenal sejak lama. Penggemarnya selalu ada tanpa memandang musim.

Besarnya minat konsumen pada pie membuat kue ini banyak pelaku usaha pastry rumahan memilih menekuninya. Apalagi, potensi omzetnya pun cukup menjanjikan, setidaknya bisa mencapai belasan hingga puluhan juta rupiah.

Agar dapat bersaing, pelaku usaha pie rumahan dituntut mampu kreatif. Salah satu caranya, misalnya, dengan menawarkan pie kustomisasi. Menyediakan produk kustomisasi dapat menjadi strategi unggul untuk membedakan produk dari kompetitor.

“Dengan membuat sistem produksi pre order, kami dapat memberikan layanan customized pie, di mana pembeli dapat memesan sesuai dengan keinginan mereka,” kata Rizky Maulina, pemilik Maul Patisserie, kepada Bisnis, baru-baru ini.

Kustomisasi tersebut mencakup rasa, topping yang ingin digunakan, ukuran pie, hingga tingkat kematangannya apakah mau yang crunchy, moist atau crunchy and moist.

Perempuan 24 tahun ini mengaku sudah membuat kue pie dan brownies sejak masih SMA. Dia mulai menekuninya sejak April 2014 dan mulai menggunakan merek Maul Patisserie.

Setelah mendapat investor dan lima orang tim lain, Maulina mendirikan toko di bilangan Pondok Labu, Jakarta Selatan pada November lalu. Kendati demikian, mayoritas pesanan yang diterimanya saat ini masih berbasis online.

Awalnya dia hanya menyediakan dua macam pie yakni apple pie, banana nutella pie. Saat ini produk pienya  berkembang menjadi empat kategori yakni milky pie, fruit pie, savoury pie, dan brownie pie.

Menyadari bahwa kini masyarakat semakin ingin produk yang berbeda dan custom, Maulina juga menawarkan kustomisasi pada jenis gula yang digunakan. “Bagi kalangan yang berdiet atau peduli kesehatan, kami juga memberikan layanan kustomisasi berupa pilihan gula diet,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Ropesta Sitorus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper