Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bank Riau Kepri Salurkan Bantuan Banjir Kampar

PT BPD Bank Riau Kepri kembali menyalurkan bantuan untuk korban banjir di Kabupaten Kampar, Riau yang sudah terjadi lebih dari sepekan.
Penyaluran Bantuan Banjir Kampar oleh direksi Bank Riau Kepri/isitimewa
Penyaluran Bantuan Banjir Kampar oleh direksi Bank Riau Kepri/isitimewa

Bisnis.com, PEKANBARU—PT BPD Bank Riau Kepri kembali menyalurkan bantuan untuk korban banjir di Kabupaten Kampar, Riau yang sudah terjadi lebih dari sepekan.

Rombongan Bupati Kampar Jefry Noer dan Direktur Utama Bank Riau Kepri Irvandi Gustari kembali mendatangi lokasi Banjir di Kampar pada Selasa (16/02). Fokus  pemberian bantuan kali ini diarahkan ke Kecamatan Kampar Utara yaitu Desa Sedayan, Desa Naga Beralih, Desa Sawah, Desa Sungai Jalau, Desa Sungai Tonang.

Bank Riau Kepri juga sebelumnya pada Kamis (11/02) telah menyerahkan 1.000 paket bahan makanan kepada Bupati Kampar serta langsung memberikan ke beberapa lokasi yang terkena banjir.

Bupati Jefri Noer yang menerima paket bahan makanan dari Bank Riau Kepri mengatakan para korban banjir kesulitan pasokan bahan pangan karena terisolir sehingga membutuhkan bantuan banyak pihak.

“Bantuan dari Bank Riau Kepri ini harap diberikan kepada orang-orang yang paling membutuhkan,” kata Jefry Noer (18/2). Bupati Jefry mengatakan kurang lebih sebanyak 20 Kecamatan di Kampar dan lebih dari 100.000 kepala keluarga di seluruh Kabupaten Kampar terkena dampak banjir yang terjadi pada Senin (09/02) lalu.

“Memang kita tidak bisa untuk menyenangkan semuanya, karena tetap ada skala prioritas yang benar-benar berhak menerimanya, semuanya sebenarnya sangat berhak menerimanya karena sama-sama terkena banjir,namun kita dahulukan yang benar-benar miskin dan kurang mampu,” ujarnya.

Bupati Kampar meminta Kepada para Camat dan Kades  agar pemberian paket bahan makanan dari Bank Riau Kepri dan Pemerintah Kabupaten Kampar terdistribusi secara baik lakukan pencatatan sehingga tidak diberikan kepada warga yang telah menerima.

Direktur Utama Bank Riau Kepri Irvandi Gustari menyampaikan sebagai Bank Daerah, Bank Riau Kepri dalam hal ini ikut juga bahu membahu dan berkoordinasi dengan Pemerintah Kampar untuk meringankan masyarakat yang terkena banjir di Kabupaten Kampar. 

“Bank Riau Kepri ikut peduli dengan masyarakat Kampar yang terkena dampak banjir, setelah sebelumnya memberikan 1.000 paket bahan makanan, untuk bantuan kali ini diserahkan sebanyak 350 paket bahan makanan untuk Kecamatan Kampar Utara ini” ujar Irvandi.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper