Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KIAT SUKSES: 5 Bidang Ini Cukup Menjanjikan untuk Berbisnis

Bisnis bidang apa saja yang paling menjanjikan? Inilah 5 bisnis yang tidak ada matinya dan paling dicari oleh banyak orang.
Tung Desem Waringin. / Laruno.com
Tung Desem Waringin. / Laruno.com

Bisnis.com, JAKARTA -- Berbisnis memang lebih menjanjikan dalam meraup banyak uang daripada menjadi karyawan. Karena itu, banyak orang yang beralih dari karyawan menjadi pengusaha.

Bisnis bidang apa saja yang paling menjanjikan? Inilah 5 bidang bisnis yang “tidak ada matinya” dan paling dicari oleh banyak orang.

1. Pendidikan
Semakin hari, pendidikan akan semakin mengalami kemajuan oleh karenanya kebutuhan pada bidang tersebut juga semakin banyak, terutama dari anak-anak yang masih sekolah. Jadi, menjalankan bisnis pada bidang ini rasanya menguntungkan. Dalam pendidikan bisnis yang dapat dibangun juga lumayan banyak seperti kursus kemampuan, taman kanak-kanak, jasa privat dan lain-lain.

Ini sangat mudah karena Anda hanya perlu menjual kemampuanmu untuk membangunnya. Pertama-tama mulailah dari hal yang mudah dulu, seperti memberi les pada anak-anak sekolah atau memberi kursus keterampilan pada teman-teman dekat.

2. Makanan
Karena makanan adalah kebutuhan utama dalam hidup, wajar bila makanan menjadi bisnis yang paling menjanjikan. Usaha yang berkaitan dengan makanan anatara lain seperti kafe, restoran dan katering.

Untungnya pada jaman sekarang kalau kita tidak punya modal banyak untuk menyewa tempat usaha bisa memasarkan produk makanan melalui sosial media. Jadi jika bisa memasak dan tahu cara mengkreasikannya dengan unik, gunakan keahlian tersebut untuk memuaskan lidah orang-orang diluar sana yang selalu ingin mencoba kuliner baru.

3. Sembako
Sepertinya halnya makanan, sembako juga menjadi kebutuhan utama bagi orang-orang. Untuk usaha ini kamu bisa membangun toko di rumah sendiri. Namun yang harus diperhatikan saat membuka toko adalah konsistensi dalam penetapan harga. Karena tak dipungkiri pesaing di bisnis ini sangat banyak jadi harus pintar-pintar dalam mengelolanya.

4. Produk dan Jasa Kecantikan
Bagi kaum perempuan penampilan adalah segalanya, maka segala bisnis yang berkaitan dengan produk dan jasa kecantikan akan sangat diminati oleh mereka. Menjual produk atau jasa ini juga bisa melalui media sosial. Karena sekarang perawatan bisa dilakukan di rumah tanpa report-repot membangun salon terlebih dahulu. Yang penting, pastikan semua barang atau jasa yang kamu berikan aman dan memenuhi syarat untuk kesehatan tubuh, karena jasa yang satu ini rentan sekali pada produk palsu dan peralatan yang berbahaya.

5. Bisnis Online
Sekarang banyak aktivitas bisnis mulai beralih ke dunia online. Selain mudah, modal yang dibutuhkan juga tidak banyak. Dalam membangun bisnis ini, Anda bisa memulai dengan berbagai produk yang sesuai dengan minat dan kemampuan. Misalnya, suka dan fasih dalam dunia fashion, mulailah dengan membangun yang berkaitan dengan itu seperti pakaian, sepatu, tas dan lain-lain.
Jika suka dan mengerti dunia kecantikan, buatlah bisnis make up, parfum dan produk perawatan. Apa pun itu, yang terpenting tetap harus berhati-hati, karena bisnis dengan cara ini rentan sekali dengan penipuan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Setyardi Widodo
Sumber : Laruno.com

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper