Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bridgestone Bantu Lestarikan Orangutan

PT Bridgestone Tire Indonesia, anak perusahaan produsen ban dan karet Bridgestone Corporation, mendukung program pelestarian satwa unik Orangutan Kalimantan dengan total donasi mencapai sekitar Rp1,3 milyar.
Orangutan/Ilustrasi
Orangutan/Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA-PT Bridgestone Tire Indonesia, anak perusahaan produsen ban dan karet Bridgestone Corporation, mendukung program pelestarian satwa unik Orangutan Kalimantan dengan total donasi mencapai sekitar Rp1,3 milyar. 

Yoshikazu Shida, President Director Bridgestone Tire Indonesia, mengatakan kali yang ketiga pihaknya datang ke Samboja untuk memberikan kontribusi dengan memberikan donasi bagi rehabilitasi 2 ekor Orangutan, si Obi dan si Elder.

Bridgestone Tire Indonesia (BTI) bekerja sama dengan Yayasan Borneo Orangutan Survival (BOS) menyalurkan donasi sejak 2012 dan 2014 mencapai sekitar Rp1,3 milyar dan khusus tahun ini nilai donasinya sebesar Rp340 juta.

“Kami berharap donasi itu dapat digunakan untuk memberikan pelatihan ketrampilan terhadap 2 ekor Orangutan adopsi sehingga memiliki ketrampilan yang memadai pada saat dikembalikan ke hutan,” katanya dalam siaran pers Kamis (28/4/2016).

Dia menjelaskan BTI melalui program Ecopia Supports Orangutan tersebut mendukungan pelestarian 2 ekor Orangutan bernama Obi dan Elder untuk direhabilitasi dan pelestarian seluas 1 hektar lahan hutan di Kalimantan.

Selain itu, lanjutnya, BTI juga memberikan sejumlah ban mobil jenis off road untuk kegiatan operasional Yayasan BOS yang fokus untuk pelestarian dan perlindungan Orangutan, khususnya Orangutan Kalimantan di Indonesia.

Yoshikazu mengklaim BTI menjadi produsen ban pertama yang memberikan kontribusi terhadap pelestarian satwa unik khas Indonesia yaitu Orangutan yang terancam punah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nurudin Abdullah
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper