Ratusan Pelajar Kunjungi Pabrik Produksi Mesin Mobil dan Motor Suzuki

PT Suzuki Indomobil Sales, agen pemegan merek Suzuki, sejak bulan lalu melaksanakan program ajak pelajar sekolah dasar hingga perguruan tinggi mengunjungi pabrik Suzuki Indonesia.
Nurudin Abdullah | 02 Mei 2016 23:26 WIB
Semakin banyak orang tinggal di kota, semakin besar kebutuhan untuk bersantai sejenak, melepaskan diri dari rutinitas dan kesibukan. - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - PT Suzuki Indomobil Sales, agen pemegan merek Suzuki, sejak bulan lalu melaksanakan program ajak pelajar Sekolah Dasar (SD), hingga perguruan tinggi mengunjungi pabrik Suzuki Indonesia.

Pabrik Suzuki Indonesia di Cakung khusus untuk memproduksi mesin mobil dan mesin sepeda motor, pabrik di Tambun untuk perakitan mobil dan sepeda motor, serta pabrik di Cikarang untuk pembuatan mesin dan perakitan body mobil. 

Dwi Tjahayanto, Strategic Planning Department Head Suzuki Indomobil Sales, mengatakan, dengan diperluasnya program kunjungan pabrik Suzuki itu diharapkan agar para pelajar bisa mengerti sejak dini mengenai industri otomotif.

“Sehingga nanti bisa menjadi alternatif pilihan mereka dalam menentukan jurusan pendidikannya. Semoga dengan berkunjung ke pabrik Suzuki bisa mendapat ilmu dan pengalaman yang menarik dan bermanfaat,” katanya dalam siaran persnya, Senin (2/5/2016).

Menurutnya, Suzuki lebih memprioritaskan pelajar mengunjungi pabrik terbaru di Cikarang yang luasnya 130, 7 hektar dengan total nilai investasi mencapai US$1 juta karena dilengkapi teknologi robotik dan lebih bagus dari pabrik di Jepang.

Apalagi, lanjutnya, tahun ini pabrik terbaru Suzuki di Cikarang itu mendapatkan penghargaan dari media Mobilinanews.com sebagai “Karya Terbaik-Investasi Pabrik Terbaru dan Terbesar Indonesia.”

Dia menjelaskan, kegiatan kunjungan pabrik itu kali ini diselenggarakan dalam rangka peringatan Hari Pendidikan Nasional pada 2 Mei melalui program corporate social responsibility di bawah payung Suzuki Peduli Pendidikan.

Program kunjungan pabrik bertemakan Pabrikku Ladang Ilmu itu pelajar sekolah dasar hingga perguruan tinggi mengunjungi dan belajar langsung mengenai banyak hal di pabrik Suzuki Indonesia.

 

Tag : otomotif
Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top