Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Yayasan Astra Galakkan Pelatihan Keselamatan Berkendaraan

Yayasan Astra Honda Motor menyelenggarakan kegiatan workshop dan pelatihan safety riding bagi 350 pecinta sepeda motor di Yogyakarta dan Jawa Tengah untuk membangun budaya dan kesadaran terhadap keselamatan berkendara di jalan raya.
Honda Motor/JIBI
Honda Motor/JIBI

Bisnis.com, JAKARTA-Yayasan Astra Honda Motor  menyelenggarakan kegiatan workshop dan pelatihan safety riding bagi 350 pecinta sepeda motor di Yogyakarta dan Jawa Tengah untuk membangun budaya dan kesadaran terhadap keselamatan berkendara di jalan raya.

Putu Astawa, Ketua Umum Yayasan Astra Honda Motor (YAHM), mengatakan kini keselamatan berkendara selalu menjadi perhatian para pemangku kepentingan seiring dengan populasi kendaraan bermotor yang terus meningkat, terutama jenis sepeda motor.

“Kondisi ini mendorong yayasan untuk semakin memperkuat komitmennya di bidang safety riding dengan mengadakan kegiatan yang fokus membangun kesadaran akan pentingnya keselamatan berkendara di berbagai kalangan,” katanya dalam siaran pers, Selasa (3/5/2016).

Menurutnya, kesadaran akan pentingnya keselamatan berkendara harus terus dibangun antara lain dengan workshop dan pelatihan serta banyaknya ambasador safety riding dari berbagai latar belakang, untuk menyebarkan virus kesadaran terhadap keselamatan berkendaraan.

Dia menjelaskan selama bulan lalu YAHM bersama Astra Motor Yogyakarta menyelenggarakan workshop dan pelatihan tersebut untuk sekitar 350 pecinta sepeda motor dari Yogyakarta dan Jawa Tengah, seperti Kulon Progro, Wonosobo, Temanggung, Magelang, dan Purworejo.

Kegiatan yang berlangsung di Safety Riding Center Astra Motor Yogyakarta itu, lanjutnya, peserta dari beragam profesi itu mendapat pelatihan dari para instruktur safety riding terlatih dan berpengalaman di Astra Motor Yogyakarta dan aparat kepolisian Direktorat Lalu Lintas Polda DI Yogyakarta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nurudin Abdullah
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper