Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

BRI Bangun Outlet Pengumpul Susu di Boyolali

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. menyalurkan bantuan tanggung jawab sosial perusahaan kepada peternak di Boyolali, Jawa Tengah senilai total Rp228 juta.
Dini Hariyanti
Dini Hariyanti - Bisnis.com 28 Oktober 2016  |  16:59 WIB
Ilustrasi - Bisnis
Ilustrasi - Bisnis

Bisnis.com, BOYOLALI—PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. menyalurkan bantuan tanggung jawab sosial perusahaan kepada peternak di Boyolali, Jawa Tengah senilai total Rp228 juta.

Bantuan CSR tersebut disalurkan melalui BRI Kantor Wilayah Yogyakarta. Simbolis penyerahannya dilakukan di Boyolali dalam acara yang menjadi rangkaian peringatan Hari Pangan Sedunia ke-36.

Pemimpin Wilayah BRI Kanwil Yogyakarta Andik Eko Putro mengatakan nilai CSR Rp228 juta dialokasikan untuk dua proyek. Perseroan menyalurkannya untuk pembangunan outlet penampungan susu sapi dan untuk pengerasan jalan.

“Ada lima outlet penampungan yang kami buatkan. Ini bisa memotong rantai distribusi dari peternak sapi menuju koperasi dan pengepul untuk selanjutnya didistribusikan ke industri,” ucapnya di Boyolali, Jumat (28/10/2016).

Sementara bantuan pengerasan jalan ditujukan guna mempermudah transportasi para peternak dari peternakan ke titik pengumpulan susu. Pasalnya, tak sedikit dari mereka yang tinggal di pelosok dan infrastruktur jalannya belum mumpuni.

Andik mengatakan perbaikan infrastruktur jalan tersebut bagian dari upaya BRI untuk mempermudah peternak menjaga kualitas susu perahannya. Semakin cepat susu bisa didistribusikan ke koperasi atau pengumpul akan lebih baik karena lebih cepat diterima pula oleh industri pengolahan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

csr bank bri peternak
Editor : Rustam Agus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Banner E-paper
To top