Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BRI Bangun Outlet Pengumpul Susu di Boyolali

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. menyalurkan bantuan tanggung jawab sosial perusahaan kepada peternak di Boyolali, Jawa Tengah senilai total Rp228 juta.
Ilustrasi/Bisnis
Ilustrasi/Bisnis

Bisnis.com, BOYOLALI—PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. menyalurkan bantuan tanggung jawab sosial perusahaan kepada peternak di Boyolali, Jawa Tengah senilai total Rp228 juta.

Bantuan CSR tersebut disalurkan melalui BRI Kantor Wilayah Yogyakarta. Simbolis penyerahannya dilakukan di Boyolali dalam acara yang menjadi rangkaian peringatan Hari Pangan Sedunia ke-36.

Pemimpin Wilayah BRI Kanwil Yogyakarta Andik Eko Putro mengatakan nilai CSR Rp228 juta dialokasikan untuk dua proyek. Perseroan menyalurkannya untuk pembangunan outlet penampungan susu sapi dan untuk pengerasan jalan.

“Ada lima outlet penampungan yang kami buatkan. Ini bisa memotong rantai distribusi dari peternak sapi menuju koperasi dan pengepul untuk selanjutnya didistribusikan ke industri,” ucapnya di Boyolali, Jumat (28/10/2016).

Sementara bantuan pengerasan jalan ditujukan guna mempermudah transportasi para peternak dari peternakan ke titik pengumpulan susu. Pasalnya, tak sedikit dari mereka yang tinggal di pelosok dan infrastruktur jalannya belum mumpuni.

Andik mengatakan perbaikan infrastruktur jalan tersebut bagian dari upaya BRI untuk mempermudah peternak menjaga kualitas susu perahannya. Semakin cepat susu bisa didistribusikan ke koperasi atau pengumpul akan lebih baik karena lebih cepat diterima pula oleh industri pengolahan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dini Hariyanti
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper