Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hino Sumbang 11 Unit ke 8 SMK di Jakarta & Tangerang

PT Hino Motors Sales Indonesia menyerahkan 11 unit Cutting Model Transmisi MX06 S untuk Pusat Pelatihan Kerja Pengembangan Industri, Balai Latihan Kerja dan 8 Sekolah Menengah Kejuruan di Jakarta dan Tangerang.
Ilustrasi/hinoparts.blogspot.com
Ilustrasi/hinoparts.blogspot.com

Bisnis.com, TANGERANG – PT Hino Motors Sales Indonesia menyerahkan 11 unit Cutting Model Transmisi MX06 S untuk Pusat Pelatihan Kerja Pengembangan Industri, Balai Latihan Kerja dan 8 Sekolah Menengah Kejuruan di Jakarta dan Tangerang.

Adapun sekolah yang menerima Cutting Model Transmisi adalah SMKN 4 Kota Tangerang, SMKN 2 Kota Tangerang, SMKN 8 Kota Tangerang SMK Yappika Legok, SMKN 52 Jakarta, SMKN 35 Jakarta, SMKN 4 Jakarta, SMKN 5 Jakarta dan SMK Muhammadiyah 2 Cileungsi.

Cutting Model Transmisi MX06 S adalah simulator untuk menunjang proses belajar mengajar di pusat pelatihan dan sekolah. Simulator itu diserahkan langsung Presiden Direktur HMSI Hiroo Kayanoki.

“Dengan adanya komponen simulator ini, diharapkan pembelajaran mengenai transmisi menjadi menarik sehingga siswa dapat memahami secara aktual mengenai sistem kerja transmisi truk,” kata Hiroo dari rilis yang diterima Bisnis, Kamis (17/11/2016).

Menurutnya, dalam praktik kecil di SMK masih sedikit mengajarkan pengetahuan mengenai truk dan mesin diesel secara mendalam.

Padahal, lanjut dia, industri otomotif yang bergerak dalam bidang produksi, penjualan dan pelayanan purna jual truk dan mesin diesel memerlukan tenaga kerja yang handal dan siap kerja.

“Hino Indonesia berusaha untuk menjembatani kesenjangan dengan CSR di bidang pendidikan otomotif,” ujarnya.

Sebelumnya, kata Hiroo, pada 2015 Hino Indonesia memberikan 1 unit W40D sebagai simulator pembelajaran, Hino Technician Management Trainee (HTMT) secara berkala untuk melatih siswa lulusan SMK supaya memiliki kompetensi merawat dan memperbaiki kendaraan Hino.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Rustam Agus

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper