Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

P&G Bangun 10 Rumah Untuk Warga Banten

Procter & Gamble, (P&G) Indonesia, perusahaan penyedia kebutuhan rumah tangga dan perawatan personal terkemuka di dunia, bekerja sama dengan Habitat for Humanity Indonesia, sebuah organisasi nirlaba global dengan misi menurunkan tingkat pemukiman tidak layak huni, dengan membantu memenuhi kebutuhan akan hunian yang memadai dan nyaman di Indonesia.
Kegiatan bangun rumah di Banten/
Kegiatan bangun rumah di Banten/

Bisnis.com, JAKARTA- Procter & Gamble, (P&G)  Indonesia, perusahaan penyedia kebutuhan rumah tangga dan perawatan personal terkemuka di dunia, bekerja sama dengan Habitat for Humanity Indonesia, sebuah organisasi nirlaba global dengan misi menurunkan tingkat pemukiman tidak layak huni, dengan membantu memenuhi kebutuhan akan hunian yang memadai dan nyaman di Indonesia.

Melalui program Making A House A Home, P&G Indonesia memperkuat komitmennya untuk membangun 10 rumah untuk 10 keluarga di Tanjung Anom, Mauk Banten.

Inisiatif ini memungkinkan karyawan P&G untuk berpartisipasi dan menjadi relawan dalam aktivitas langsung selama sehari dalam membangun rumah untuk keluarga kurang mampu di Tanjung Anom.

Program ini juga merayakan semangat Hari Relawan Internasional yang berlangsung pada 5 Desember 2016, sebuah hari peringatan internasional yang dipelopori oleh Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB).

“Sebagai perusahaan global, P&G berkomitmen untuk berkontribusi, menyentuh, dan meningkatkan taraf hidup dari masyarakat di mana P&G beroperasi. Melalui komitmen tersebut, P&G dan Habitat for Humanity telah bekerja sama dalam membangun rumah dan membantu keluarga di seluruh dunia selama 11 tahun terakhir,” jelas Madhusudan Gopalan, Presiden Direktur P&G Indonesia dalam siaran persnya.

“Rumah adalah hak asasi manusia yang mendasar. Memiliki rumah berarti memiliki akses ke air minum yang aman, memiliki toilet pribadi yang meningkatkan taraf kebersihan, memiliki tempat istirahat dan berlindung, yang dapat meningkatkan kesejahteraan fisik. Anak-anak yang tinggal di rumah dengan lantai semen memiliki lebih sedikit kemungkinan terinfeksi parasit dan dapat merasa aman dan fokus pada pendidikan mereka,” tambahnya.

Melalui kerjasama dengan Habitat for Humanity, P&G akan membantu keluarga untuk memiliki rumah yang aman dan layak huni. Konsep kerja sukarela ini meliputi tahap-tahap dalam pembangunan rumah seperti membangun fondasi, membangun dinding, dan mengecat.

Setelah itu, Habitat for humanity akan bekerja bersama keluarga, memberikan pelatihan dan bimbingan agar mereka dapat menyelesaikan rumah baru mereka dengan bantuan dari relawan lokal.

James Tumbuan, Direktur Nasional Habitat for Humanity Indonesia, menyambut gembira keberlanjutan dukungan P&G dalam membantu keluarga berpenghasilan rendah membangun rumah yang layak huni. Kontribusi P&G bersama relawan karyawan dan brand ambassador-nya menjadi teladan yang patut dicontoh kita semua.

 “Apalagi masih ada ribuan keluarga yang terpaksa tinggal di rumah yang nyaris ambruk, berlantai tanah, dan tidak memiliki kamar mandi di dalamnya. Membangun rumah bagi mereka, berarti membantu peningkatan indikator kesejahteraan bangsa,” kata James Tumbuan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper