Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Program Amal, Bank Sinarmas Deteksi Dini Gratis Kanker Payudara

Bekerja sama dengan Lovepink Indonesia dan Eka Hospital, Unit Usaha Syariah BSIM menggelar kegiatan amal.
Ilustrasi/Jibi
Ilustrasi/Jibi

Bisnis.com, JAKARTA - Bekerja sama dengan Lovepink Indonesia dan Eka Hospital, Unit Usaha Syariah BSIM menggelar kegiatan amal.

Program Simas Charity iB digelar dalam ajang Car Free Day di Gedung Sinar Mas Land Plaza, Jakarta, Minggu (19/2).

Program Simas Charity iB adalah program tabungan Simas iB yang memfasilitasi nasabah atau calon nasabah untuk melakukan kegiatan sosial dengan memberikan bagi hasil tabungannya kepada orang yang lebih membutuhkan.

Adapun Lovepink Indonesia merupakan gerakan sosial yang bertujuan memberikan pendampingan bagi wanita-wanita yang berjuang melawan kanker payudara.

Program Simas Charity digagas atas dasar kepedulian terhadap kesehatan masyarakat, terutama kesadaran akan risiko kanker payudara.

"Kesadaran akan risiko kanker payudara kami angkat dalam program amal kali ini sekaligus sebagai peringatan Hari Kanker Sedunia yang jatuh pada 4 Februari lalu,” ujar Direktur BSIM, Heru Agus Wuryanto.

Dalam helatan ini, BSIM menggelar acara senam bersama, membagikan sarapan pagi, melakukan pengecekan kesehatan dan tes deteksi dini kanker payudara secara gratis melalui USG mobile Lovepink, serta menggelar hiburan gratis bagi seluruh pengunjung Car Free Day Jakarta.

Pengunjung yang datang dan berpartisipasi juga mendapatkan kipas gratis.

Menurut Heru, Program Simas Charity sejalan dengan nilai-nilai inti syariah Unit Usaha Syariah BSIM.

Selain memberikan tes deteksi dini payudara secara cuma-cuma, gelaran amal kali ini juga menghelat seremoni penyerahan bantuan ke Lovepink Indonesia oleh nasabah Bank Sinarmas Syariah yang telah membuka rekening tabungan Sinarmas Syariah
program Simas Charity iB.

Dalam kegiatan amal ini, partisipan Car Free Day yang datang ke stan Program Simas Charity dapat pula mengikuti Lomba Social Media Bank Syariah Sinarmas berhadiah tabungan, movie card dan pulsa telepon.

Partisipan hanya perlu memberikan data diri, menjadi follower media sosial Bank Sinarmas Syariah, berfoto selfie atau wefie dan mengunggah foto tersebut dengan hashtag #SIBCharityDay #SharingInHarmony #SIByuksehatbersama. Terakhir, peserta harus
men-tag Bank Syariah Sinarmas di Instagram Bank Sinarmas Syariah. Pemenang akan diumumkan pada 1 Maret di media sosial Bank Sinarmas Syariah.

Kriteria pemenang ditentukan oleh Bank Sinarmas Syariah, dimana salah satu pertimbangannya adalah banyaknya Like di foto yang diunggah.

Melalui acara amal ini, Unit Usaha Syariah BSIM mengajak masyarakat untuk saling berbagi melalui donasi, meningkatkan kesadaran akan kesehatan dan risiko kanker payudara, serta memberikan dukungan bagi pengidap kanker.

Partisipan acara juga diajak untuk menyebarkan pesan dan informasi positif melalui media sosial. Dengan menjadi nasabah Bank Sinarmas Syariah, setiap orang bisa menabung, mendapatkan  bagi hasil, sekaligus berdonasi pada sesama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper