Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Beasiswa: Sinar Mas Land dan GeeksFarm Beri Pelatihan Programmer Lulusan SMA

Sinar Mas Land dan GeeksFarm menjalin kerjasama dalam memberikan beasiswa pelatihan programmer kepada mahasiswa lulusan SMA.
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA-- Sinar Mas Land dan GeeksFarm menjalin kerjasama dalam memberikan beasiswa pelatihan programmer kepada mahasiswa lulusan SMA.

Melalui siaran persnya Sinar Mas Land mengungkapkan kegiatan ini merupakan program CSR bersama antara Sinar Mas Land dan GeeksFarm yang akan diselenggarakan dua gelombang pada tahun ini.

Masing-masing gelombang akan diberikan pelatihan programmer selama 60 hari kerja mulai dari pukul 08.00 hingga pukul 17.00.

Kegiatan dengan slogan “Mendidik Anak Pinggiran Menjadi Anak Global” ini bertujuan mendidik anak-anak berprestasi dan putus sekolah dari keluarga yang kurang beruntung secara ekonomi di sekitar BSD menjadi ahli coding/programmer komputer yang siap bekerja di perusahaan lokal maupun global yang berbasis IT dan digital.

Program ini sejalan dengan proyek pengembangan Digital Hub sebagai Sillicon Valley Indonesia, tempat berkumpulnya Startup Company, Tech Leader dan Komunitas Digital.

GeeksFarms merupakan bagian dari Walden Global Services Hub (WGS Hub) sebuah perusahaan yang bergerak di bidang teknologi informasi yang mempunyai konsep one stop shopping IT solutions.

Digital hub seluas 25,86 Ha memang tengah menjadi fokus Sinar Mas Land mulai tahun lalu.

Nilai investasi yang digelontorkan perusahaan senilai Rp5 hingga Rp7 triliun dengan masa pengembangan beberapa tahun mendatang. Dana akan banyak dirogoh dari kas internal.

Salah satu pencapaian Sinar Mas Land dalam membangun kawasan Digital Hub ini adalah menarik perusahaan teknologi raksasa asal Amerika Serikat, Apple.

Perusahaan ini akan membangun pusat inovasi aplikasi teknologinya (Research and Development Center) di atas lahan seluas 1.500 meter persegi.

Ada juga perusahaan penyedia layanan internet asal Singapura, MyRepublic yang menyewa lahan 2000 meter persegi serta perusahaan IT dan perangkat lunak PT Walden Global Service (WGS Hub).

Kemudian Huawei, Sale Stock, Orami, dan Ev Hive yang telah bergabung di Kawasan Digital Hub ini.

Tidak hanya perusahaan-perusahaan IT dan teknologi digital, beberapa instritusi pendidikan pun akan menunjang kawasan Digital Hub ini.

Sinar Mas Land berharap kehadiran institusi pendidikan dapat berkontribusi bagi perkembangan ekosistem Digital Hub. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Saeno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper