Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PTPN XI Salurkan Bantuan Bencana Alam Jatim Rp100 Juta

PT Perkebunan Nusantara (PTPN) XI menyalurkan bantuan peduli bencana alam angin puting beliung, banjir dan longsor yang terjadi di Jawa Timur dengan total nilai Rp100 juta.
Rumah hancur diterjang puting beliung/Antara
Rumah hancur diterjang puting beliung/Antara

Bisnis.com, SURABAYA - PT Perkebunan Nusantara (PTPN) XI menyalurkan bantuan peduli bencana alam angin puting beliung, banjir dan longsor yang terjadi di Jawa Timur dengan total nilai Rp100 juta.

Direktur Utama PTPN XI M. Cholidi mengatakan penyaluran bantuan dilakukan dalam 2 tim di antaranya menyalurkan bantuan ke Sidoarjo yang merupakan lokasi bencana angin puting beliung, dan tim lainnya ke Pacitan yang merupakan lokasi bencana banjir dan longsor.

"Dalam penyalurannya kami berkoordinasi dengan instansi dan lembaga terkait di sana agar tepat sasaran," katanya dalam siaran pers, Selasa (5/12/2017).

Adapun bencana puting beliung yang melanda Sidoarjo pada 22 November 2017 telah mengakibatkan kerusakan parah RT 2 dan RT 3 Desa Tambakrejo Kecamatan Waru. Khusus Sidoarjo bantuan disalurkan melalui lembaga kemanusiaan ACT berupa uang Rp20 juta agar bantuan bisa besinergi dengan bantuan lain.

Sedangkan bencana banjir dan longsor di Pacitan telah melanda kecamatan Arjosari, dan Kebonagung, Pacitan, yang menimbulkan korban jiwa dan material. Bantuan tersebut terdiri atas paket sembako, pakaian, selimut, peralatan sekolah pompa air dan obat-obatan.

Direktur Utama PT Nusantara Sebelas Medika ( NSM, anak usaha PTPN XI), Arif Wijanto menambahkan NSM yang bergerak di bidang kesehatan ikut mendirikan posko kesehatan selama 7 hari untuk melayani masyarakat korban bencana tanpa dikenakan biaya.

"Kami turunkan 2 tim kesehatan masing-masing tim terdiri dari dokter umum, dan perawat yang dilengkapi ambulance dan obat-obatan," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Peni Widarti
Editor : Rustam Agus

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper