Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

IPB Kembangkan Kendaraan Listrik Roda 3, Triangle Motorindo Sumbang 30 Unit Viar Q1

PT Triangle Motorindo, produsen sepeda motor Viar, akan memberikan 30 unit skuter listrik kepada Institut Pertanian Bogor untuk proyek penelitian.
Ilustrasi: Direktur PT Triangle Motorindo Sutjipto Atmojo (dari kiri) swafoto bersama Menteri ESDM Ignasius Jonan (kanan) dan Wakil Menteri Arcandra Tahar (kedua kanan) saat uji coba  motor listrik Viar Q1 di halaman gedung Heritage Kementerian ESDM Jakarta, Senin (30/10)./JIBI-Felix Jody Kinarwan
Ilustrasi: Direktur PT Triangle Motorindo Sutjipto Atmojo (dari kiri) swafoto bersama Menteri ESDM Ignasius Jonan (kanan) dan Wakil Menteri Arcandra Tahar (kedua kanan) saat uji coba motor listrik Viar Q1 di halaman gedung Heritage Kementerian ESDM Jakarta, Senin (30/10)./JIBI-Felix Jody Kinarwan

Bisnis.com, BOGOR - PT Triangle Motorindo, produsen sepeda motor Viar, akan memberikan 30 unit skuter listrik kepada Institut Pertanian Bogor untuk proyek penelitian.

Skutik tersebut nantinya akan dikembangkan menjadi kendaraan penumpang beroda tiga dengan daya tampung hingga empat orang.

"Ini baru langkah awal kerjasama. Nanti ke depan akan ada unit yang lebih riil untuk diproduksi," kata Yucuanto Susetyo, Direktur Pemasaran PT Kencana Laju Mandiri, distributor resmi Viar di Bogor, Kamis (14/12/2017).

Rektor IPB Herry Suhardiyanto menceritakan, pengembangan kendaraan roda tiga listrik ini berawal dari program kampus yang menargetkan bebas kendaraan bermotor pada 2020.

Dia menambahkan, kendaraan purwarupa dilengkapi dengan kabin akan diuji coba sebagai armada operasional untuk mengangkut mahasiswa yang ingin menuju gedung lain atau laboratorium.

"Sebagai langkah awal kami mengajak seluruh dosen dan staf untuk menggunakan kendaraan listrik sebagai kendaraan operasional di area kampus," kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Tegar Arief
Editor : Saeno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper