Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BRI Syariah Nonton Bareng Bersama 100 Anak Yatim

Bisnis.com, JAKARTA PT Bank BRI Syariah menyelenggarakan program corporate social responsibility dengan mengajak 100 anak yatim piatu dari Yayasan Bina Nusantara Sejahtera untuk menonton bersama di bioskop Metropole XXI, Cikini, Jakarta, Kamis (28/12).

Bisnis.com, JAKARTA – PT Bank BRI Syariah menyelenggarakan program corporate social responsibility dengan mengajak 100 anak yatim piatu dari Yayasan Bina Nusantara Sejahtera untuk menonton bersama di bioskop Metropole XXI, Cikini, Jakarta, Kamis (28/12).

Film yang dipilih adalah “Surau dan Silek”, besutan sutradara Arief Malinmudo. Surau Dan Silek adalah film keluarga berlatarkan budaya masyarakat Minangkabau yang rilis pada tahun 2017 diproduksi oleh Mahakarya Pictures.

Kegiatan tesebut dilakukan BRI Syariah melalui program kolaborasi dengan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) dan Yayasan Baitul Maal (YBM) BRI. Dalam acara ini juga dilakukan pemberian santunan kepada anak-anak yatim tersebut.

Corporate Communication Dept Head BRI Syariah Eko Prasetiyo Haryono mengungkapkan, pihaknya mempunyai tujuan untuk memuliakan anak yatim piatu dengan program nonton bareng film Surau dan Silek ini.

Adapun nonton bareng kali ini adalah kegiatan yang kedua kalinya dilakukan program CSR BRI Syariah. Sebelumnya pada bulan Ramadhan tahun 2017, perseroan juga mengadakan kegiatan nonton bareng bersama anak yatim piatu menonton film “Iqro”.

“Tujuan utama kita adalah memuliakan anak-anak yatim piatu sekaligus memberikan edukasi dan juga hiburan buat mereka. Terlebih ada banyak hikmah dari film Surau dan Silek ini, yang sarat dengan pesan-pesan moral bagi kita semua, selain pemandangan indah dari tanah Minangkabau yang menjadi latar lokasi film ini,” paparnya melalui siaran resmi yang diterima Bisnis, Jumat (29/12/2017).

Sementara itu, Ibu Huzil, Pengurus Yayasan Bina Nusantara Sejahtera yang mewadahi anak-anak yatim piatu di darah Cawang, Jakarta Timur menganggap, acara nonton bareng yang diselenggarakan BRI Syariah ini sangat positif, dan pihaknya sangat berterima kasih atas komitmen perseroan dalam program ini.

“Ini sangat bagus, karena dengan menonton film Surau dan Silek tersebut anak-anak bisa belajar berbakti pada orangtua, bisa mengenal lingkungan, dan banyak lagi hikmah lainnya,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper