Ini 4 Jurus Mengubah Kehidupan ala NLP Modeling

Setiap orang pasti menginginkan perubahan kehidupan ke arah yang lebih baik. Bagaiman caranya. Ini 4 jurus jitunya ala NLP Modeling.
Nur Faizah Al Bahriyatul B | 20 Januari 2018 19:26 WIB

Bisnis.com, JAKARTA—Setiap orang pasti menginginkan perubahan kehidupan ke arah yang lebih baik. Bagaiman caranya. Ini 4 jurus jitunya ala NLP Modeling.

Hari ini, Sabtu (20/01/2018), iTrade Community mengadakan seminar dengan Tema "Total Invesment Science of Getting Wealth" di Annex Building, Sudirman, Jakarta Pusat.

Seminar ini bertujuan untuk mengajak masyarakat untuk lebih memahami pola investasi dan keuangan yang baik untuk masa depan.  Pembicara yang diundang untuk mengisi seminar adalah orang-orang yang expert di bidang usahanya masing-masing dan terkenal karena keberhasilan mereka.

Sebut saja Benny Tjokrosaputro, Presiden Direktur PT Hanson International Tbk, Prof. H.M Roy Sembel P.hD Dekan IPMI International Business School, Ade Rai dan Ongky Hojanto.

Ongky Hojanto salah satu pembicara mempresentasikan acara dengan tema NLP Modeling. NLP sendiri dikatakan oleh penemunya, Richard Bandler, adalah sebuah sikap mental dan metodologi yang ada di balik segenap teknik yang efektif.

Ongky menjelaskan bahwa setiap orang pasti menginginkan sebuah perubahan, terutama perubahan di bidang ekonomi. Untuk itu NLP Modeling sangat bermanfaat untuk dilakukan oleh para pelaku bisnis.

"Richard Bandler mendapati ada 4 faktor yang dapat mengubah kehidupan setiap orang, yang pertama adalah perubahan mindset atau perubahan pola pikir, yang kedua adalah perubahan tujuan, yang ketiga adalah perubahan strategi, dan yang terakhir adalah perubahan tindakan," ungkap Ongky

Jika 4 faktor perubahan tersebut berjalan selaras, maka diungkap laki-laki yang besar di kota Manado ini dapat mengubah karir, income atau bisnis kita menjadi lebih baik ke depannya.

"Yang pertama, perubahan mindset, ada banyak cara mengubah pola pikir, salah satu caranya adalah dengan mengubah sudut pandang, Ketika kita mengubah sudut pandang atau arti maka kita akan mengubah tindakan kita." Jelasnya

"Poin kedua, harus punya tujuan, misal gini, kenapa sih orang punya outcome tapi tidak tercapai? Karena satu pointnnya, ia tidak pernah jatuh cinta dengan apa yang ia tuliskan, jadi misalnya si A mau tahun 2018, tapi apakah dia serius mau punya mobil? Atau dia mau bisnis baru, tapi apa dia serius ingin punya bisnis baru? Belum tentu, nah ketika kita jatuh cinta dengan apa yang kita tuliskan atau apa yang kita buat dengan resolusi kita maka cenderung kita bisa untuk memiliki energi lebih untuk mencapai outcomes atau target atau resolusi tersebut," tambahnya.

Yang ketiga adalah perubahan strategi, ini dicontohkan semisal kita mengagumi seseorang atau ingin menjadi 'seperti' orang yang kita kagumi. Maka kita harus melakukan atau mencontoh strategi yang dilakukan orang tersebut dalam meraih kesuksesannya atau keinginannya.

Terakhir atau keempat adalah perubahan secara tindakan.  Ongky mengatakan keajaiban akan terjadi jika kita mau bertindak. Bagaimana agar kita mau bertindak, diungkapnya manusia harus akan bergerak ketika memiliki dua hal yakni 'pain and pleasure'.

"Bayangkanlah kegembiraan (pleasure) jika anda bertindak dan kesengsaraan (pain) jika anda tidak bertindak. Pain and Pleasure adalah acara paling mudah untuk memotivasi orang untuk melakukan tindakan nyata untuk apa yang ingin ia capai, " tandasnya. 

Tag : Kiat Sukses
Editor : Sutarno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top