L'Oreal Dapatkan Penghargaan untuk Usaha Keberlanjutan

L'Oreal mendapatkan penghargaan untuk usaha keberlanjutan pada 2017.
Ilman A. Sudarwan | 31 Januari 2018 15:04 WIB
Deretan kosmetik L'Oreal - Reuters/Charles Platiau

Bisnis.com, JAKARTA - L’Oréal mendapatkan penghargaan untuk usaha keberlanjutan pada 2017.

Menurut daftar dari Newsweek Green Ranking yang bekerja sama dengan Corporate Knights, L’Oréal meraih nilai total Newsweek Green sebesar 89,90%, membuat mereka berada di peringkat teratas dalam kinerja perusahaan global dan perusahaan produk personal dengan kinerja terbaik di antara 500 perusahaan di dunia.

Tak hanya itu, L'Oréal juga berhasil mendapatkan nilai 'A' untuk tiga program Carbon Disclosure Project (CDP) yang mereka buat, yakni iklim, air, dan hutan.

Penghargaan itu adalah bentuk pengakuan atas komitmen kuat perusahaan  dalam memangkas emisi karbon, meningkatkan pengelolaan air, mengatasi deforestasi dalam rantai pasokan dan memimpin ekonomi berkelanjutan yang baru.

Chairman dan CEO L'Oréal Jean-Paul AGON mengatakan bahwa penghargaan tersebut akan mendorong mereka melakukan transformasi berkelanjutan secara lebih luas lagi.

“Kami ingin memainkan peran penting dan berkontribusi aktif untuk mengatasi permasalahan lingkungan utama yang dihadapi dunia saat ini,” katanya sebagaimana dikutip dari siaran pers yang diterima oleh Bisnis pada (31/1/2018). 

Komitmen berkelanjutan ini tidak hanya dilaksanakan di dunia tetapi juga di Indonesia. Salah satunya adalah dengan inisiatif yang telah diimplementasikan pada pabrik L’Oréal yang berlokasi di Jababeka.

Terhitung sampai 2016 lalu, pabrik L’Oréal Indonesia telah berhasil mengurangi penggunaan air sebanyak 56%, mengurangi jumlah limbah sebanyak 62% dan mengurangi emisi karbon sebesar 27% dibandingkan tahun 2005.

Pabrik ini juga menjadi pabrik pertama di Indonesia yang menerima sertifikasi LEED (Leadership in Energy and Environmental Design) dari US Green Building Council. Selain di pabrik, kantor pusat L’Oréal Indonesia juga telah diakui sebagai Green Officepertama di Indonesia oleh Green Building Council Indonesia. 

Communications, Public Affairs, Sustainability Director PT L’Oréal Indonesia Melanie Masriel mengatakan penghargaan tersebut sejalan komintmen perusahannya selama ini dalam menjalankan usaha berkelanjutan.

"Komitmen ini menjadi inti dari usaha L’Oréal untuk menciptakan bisnis yang seimbang bagi lingkungan dan para pemangku kepentingan perusahaan. Dengan pengakuan ini, kami akan menjadi lebih bersemangat untuk mengejar target kami sesuai dengan program Sharing Beauty with All di tahun 2020," katanya.

Tag : kosmetik, loreal
Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top