Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Panasonic dan UGM Fokus Pengembangan SDM Teknisi

PT Panasonic Gobel Indonesia (PGI) bekerja sama dengan Universitas Gadjah Mada dalam program pengembangan kompetensi sumber daya manusia di Indonesia.

Bisnis.com, JAKARTA - PT Panasonic Gobel Indonesia (PGI) bekerja sama dengan Universitas Gadjah Mada dalam program pengembangan kompetensi sumber daya manusia di Indonesia.

Kerja sama ini bertujuan untuk membangun pendidikan dan pelatihan yang terintegrasi dengan kebutuhan pelayanan pasar, sehingga akan terbentuk sumber daya manusia yang berkarakter dan berkompeten di bidangnya.

Wendy Syofyan, HR Director PT Panasonic Gobel Indonesia mengatakan, kerja sama ini merupakan salah satu bentuk implementasi dari Corporate Social Responsibility serta komitmen dalam memenuhi kebutuhan sumber daya manusia di Indonesia yang berkompeten.

"Selain itu, kami berupaya untuk menghadirkan teknisi yang memiliki 3C (Competency, Communication, Character) serta mengembangkan pendidikan dan pelatihan yang berintegrasi dengan kebutuhan pelayanan. Dengan dasar tersebut, kami berharap akan memberikan peluang akan munculnya tenaga terampil di seluruh wilayah indonesia yang siap bekerja, terutama di bidang instalasi, perawatan dan reparasi,” ujarnya dalam siaran persnya.

Dalam pelatihan ini para peserta akan diberikan materi pengetahuan dasar dan praktik keterampilan mengenai pengelasan, instalasi AC, reparasi AC, serta pengetahuan produk. Para peserta pelatihan nantinya akan menerima sertifikat dari PT Panasonic Gobel Indonesia. Bagi yang dinyatakan Lulus ujian teori dan praktek maka akan mendapatkan diskon 10 % pada saat membeli spare parts Panasonic .

Tahap pertama Pendidikan dan Pelatihan di Yogyakarta sendiri akan berlangsung selama 6 bulan, yang akan dilakukan di Cabang Service Panasonic Yogyakarta. Sedangkan tahap berikutnya Panasonic merencanakan membuat tempat training AC di dalam lingkungan Universitas.

Dia menjelaskan kegiatan ini dapat memberikan manfaat, tidak hanya bagi perusahaan sebagai bentuk pengabdian masyarakat dan perekrutan tenaga kerja, tetapi juga bagi universitas dan mahasiswa. Universitas dapat meningkatkan daya saing lulusannya, memperluas wawasan tentang teknologi baru, dan memiliki tempat pembelajaran praktik. Selain itu, mahasiswa juga dapat meningkatkan keterampilan dan kompetensi, serta memperluas wawasan baru.

Rubiyono, Manager Service Departement PT Panasonic Gobel Indonesia mengatakan, Panasonic juga akan bekerja sama untuk melakukan pelatihan di universitas kota-kota lain sepanjang Fiscal Year 2018.

"Kami berharap pelatihan-pelatihan ini mampu memberikan manfaat yang luas, tidak hanya bagi kami sebagai perusahaan, tetapi juga bagi universitas dan mahasiswa dalam meningkatkan kompetensi serta meningkatkan daya saing lulusannya.” Tutup Rubiyono.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper