Tugu Group Salurkan Bantuan untuk Pengungsi Lombok

Tugu Group menyalurkan bantuan untuk pengungsi Lombok yang dihimpun dari 350 donatur.
Choirul Anam | 17 September 2018 20:50 WIB

Bisnis.com, MALANG—Tugu Group menyalurkan bantuan untuk pengungsi Lombok yang dihimpun dari 350 donatur.

Perwakilan Tugu Group Lucienne Anhar dan Melati Tanjungsari Anhar mengatakan Tugu Hotels & Restaurants, yakni  Hotel Tugu Lombok, Bali, Malang, Blitar dan restoran-restoran Tugu Kunstkring Paleis, Lara Djonggrang, Dapur Babah dan Shanghai Blue 1920 berterima kasih pada  para donatur atas permberian bantuan pasca gempa kepada pengungsi Lombok yang dikoordinasikan Tugu Group.

“Kami telah menyalurkan bantuan sembako dan kebutuhan lengkap sehari-hari kepada pengungsi di 140 posko yang dihuni 40.000 pengungsi,” ujarnya dalam keterangan resminya, Senin (17/9/2018).

Selain itu, bantuan juga berupa beberapa pompa air untuk pengadaan air untuk desa-desa yang kesulitan, generator sets, ratusan tandon air, water filter untuk kebutuhan air minum, ratusan toilet MCK untuk posko-posko, tenda-tenda sekolah dan alat-alat tulis untuk 8.000 siswa, 1.000 terpal untuk tenda, 2.000 selimut, pakaian, dan alas kaki,serta  tikar dan kasur lipat, bahan material untuk 500 rumah semi-permanen bambu,  dan kalsiboard.

Mereka yang tidak terkena musibah, kata keduanya,  tidak boleh  berdiam diri membiarkan ratusan ribu saudara-saudaranya di Lombok menderita dengan tinggal di tenda pengungsian.

Mereka harus membantu meringankan beban pengungsi. Karena itulah, bantuan dari relasi dan tamu-tamu dari Tugu Group sangat berarti bagi pengungsi.

"Lombok Utara adalah area yang luar biasa indah dengan penduduk yang sangat baik hati dan ramah tamah. Kami akan meneruskan penggalangan dana sehingga dapat membantu meringankan derita yang dialami pengungsi. Mereka diharapkan segera bangkit dan beraktivitas normal seperti saat sebelum bencana,” ujarLucienne yang dibenarkan Melati yang datang ke Lombok menyalurkan bantuan tersebut.

Donator untuk pengungsi Lombok yang disalurkan Tugu Group a.l Gajah Tunggal, Destination Asia, Bawa Tours, Xin Zhong School, NU, Astra,Dyatmika School, Montessori School, Canggu Community School, the Practice, Mrs Sippy,PT Japfa, King Koil, El Merkat & El Kabron Bali, Practice Canggu, Canggu Community School, dan Montessori School Bali.

Juga,Yayasan Indonesia Sejahtera Barokah, Werkgroep '72, Old Mans, Gu Guide,Rotary Club Canggu,Walnut CBC,Impack PratamaPT Eracipta Binakarya,Singapore Embassy, dan SHOM dengan total 350 donator,  termasuk 15 donatur tanpa.

Tag : gempa lombok, Hotel Tugu
Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top