Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Bantu Pengungsi di Palu, Samsung Operasikan 10 Mesin Cuci Pakaian Gratis

Samsung Electronics Indonesia mengoperasikan 10 mesin cuci Samsung untuk pelayanan cuci gratis bagi para pengungsi bencana gempa, tsunami dan likuifaksi di Sulawesi Tengah.
Yusran Yunus
Yusran Yunus - Bisnis.com 04 Desember 2018  |  10:57 WIB
Layanan cuci pakaian gratis di Posko Samsung Peduli - ist
Layanan cuci pakaian gratis di Posko Samsung Peduli - ist

Bisnis.com, JAKARTA - Samsung Electronics Indonesia mengoperasikan 10 mesin cuci Samsung untuk pelayanan cuci gratis bagi para pengungsi bencana gempa, tsunami dan likuifaksi di Sulawesi Tengah.

Sejak beroperasi pada Oktober lalu, layanan cuci gratis tersebut sudah melayani cucian hingga 5.224.3 kg atau 21.791 potong pakaian.

Selama masa pemulihan pasca gempa 28 September lalu, Samsung sudah mengoperasikan Posko Samsung Peduli sejak 19 November 2018 dengan memberikan layanan terdiri dari cuci pakaian gratis, perbaikan alat elektronik Samsung yang rusak akibat bencana, pusat telekomunikasi, sarana hiburan, fasilitas edukasi untuk anak-anak, serta dapur umum.

"Samsung telah mendonasikan Rp7,5 miliar melalui PMI. Sejak hari pertama beroperasi, Posko Samsung Peduli melayani secara maksimal lebih dari 2.300 pengungsi di Stadion Gawalise dan Jono Oge. Kami bersyukur keberadaan posko ini mendapat respons positif dari masyarakat. Kami berharap masyarakat Palu, kembali bangkit memperbaiki kehidupannya," kata KangHyun Lee, Vice President Corporate Affairs PT Samsung Electronics Indonesia, dalam pernyataan persnya yang diterima Bisnis, Selasa pagi (4/11/2018).

Di Posko Samsung Peduli yang berlokasi di titik pengungsian Stadion Gawalise dan Jono Oge, masing-masing menyediakan 10 mesin cuci Samsung untuk pelayanan cuci pakaian gratis, 3 microwave Samsung untuk menyiapkan makanan siap saji serta menghangatkan makanan, 1 unit kulkas Samsung untuk penyimpanan minuman dan bahan makanan, serta 1 TV Samsung 55 inci untuk memenuhi kebutuhan informasi maupun hiburan.

Samsung juga menyediakan pusat telekomunikasi di posko-posko Samsung Peduli dengan total 10 unit smartphone Samsung yang memungkinkan para pengungsi melakukan komunikasi dengan sanak saudara dan kerabat mereka secara gratis. Terdapat juga 5 unit tablet yang dapat digunakan untuk permainan edukatif dan hiburan bagi anak-anak di sekitar posko.

Bersamaan dengan berdirinya Posko Samsung Peduli, seluruh warga yang tinggal di daerah-daerah terdampak langsung dari bencana seperti di Palu, Sigi, Donggala dan sekitarnya, bisa mendapatkan program bantuan layanan servis dan penggantian suku cadang produk-produk Samsung secara gratis.

Layanan ini dikhususkan untuk peralatan rumah tangga seperti TV, mesin cuci, kulkas, sound bar, vacuum cleaner, dan microwave yang berlaku dari tanggal 19 November hingga 2 Desember 2018.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

samsung electronics co
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top