Bisnis Parsel Andalkan Kemasan Modern Minimalis

Budaya memberi dan bersilaturahmi masih sangat kental di Indonesia sehingga hal itu juga yang mendorong keduanya menjalankan bisnis ini.
Asteria Desi Kartika Sari
Asteria Desi Kartika Sari - Bisnis.com 25 Mei 2019  |  06:49 WIB
Bisnis Parsel Andalkan Kemasan Modern Minimalis
Repro

Bisnis.com, JAKARTA – Ide untuk menawarkan jasa penyediaan kado secara digital mengantarkan Vindy Kusuma dan Vina Harjati membangun bisnis hampers Thegifthings yang selanjutnya aktif melalui akun @thegifthings di Instagram dan Tokopedia.

Budaya memberi dan bersilaturahmi masih sangat kental di Indonesia sehingga hal itu juga yang mendorong keduanya menjalankan bisnis ini.

Lewat Thegifthings, mereka ingin memberikan referensi untuk mencari tipe-tipe kado yang sesusai dengan kebutuhan konsumen. Vindy mengatakan, tema hantaran atau kado dapat disesuaikan, misalnya untuk ulang tahun, acara perpisahan, hingga hari raya seperti Idulfitri.

Dalam membuat kemasan paket, Vindy mengatakan Thegifthings lebih mengutamakan kesan affordable luxury, di mana memberikan paket hantaran dengan desain yang cantik dan modern. Misalnya saja pemilihan kemasan kotak kayu yang etnik yang dikemas hingga tampil elegan.

Vindy mengatakan, saat ini Thegifthings menawarkan sembilan jenis paket khusus untuk Idulfitri.

Paket yang dikemas dengan tema Lebaran Hampers ini ditawarkan dengan harga beragam, mulai dari Rp110.000 yang paling murah, sampai dengan Rp2,2 juta. Pemilihan paket tersebut dapat disesuaikan dengan kebutuhan dari konsumen.

“Paket-paket yang praktis dengan harga bersahabat lebih banyak digemari, karena memang tujuannya untuk saling berbagi kepada kerabat dan keluarga,” katanya.

Dia menilai dari segi desain hantaran yang diproduksinya memiliki perbedaan dengan yang lain. Pasalnya, Thegifthings memiliki gaya desain yang lebih modern dan minimalis dengan pilihan warna-warna yang lembut, atau penggunaan warna tanah.

Sementara itu, dari segi konten hantaran, paket yang disediakan adalah produk makanan dan nonmakanan yang dapat dinikmati untuk semua kalangan di setiap acara.

“Kami berusaha menghadirkan resep-resep yang menarik, dengan tujuan agar setiap event-nya ada sesuatu yang baru dan segar untuk para pelanggan setia,” jelasnya.

Dia melanjutkan, pada setiap event maupun edisi khusus seperti Lebaran kali ini, Thegifthings kurang lebih dapat memproduksi sekitar 2.000 paket hantaran. Saat ini, bisnis parsel tersebut masih melayani paket secara musiman atau pada setiap event besar.

Selanjutnya, kata Vindy, bisnis akan dikembangkan dengan meluncurkan produk baru pada 17 Agustus 2019 yang kemudian akan dipasarkan menjadi paket produk massal untuk kebutuhan harian.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
parsel

Sumber : Bisnis Indonesia Weekend

Editor : M. Taufikul Basari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top