Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Saatnya Wirausaha Perempuan Dari Timur Indonesia Unjuk Gigi

Sudah saatnya para wirausaha perempuan unjuk gigi untuk lebih banyak mendapatkan kesempatan dalam kancah industri yang lebih besar, tidak hanya di Indonesia tetapi juga ke manca Negara, tuturnya.
Dewi Andriani
Dewi Andriani - Bisnis.com 10 Desember 2019  |  23:59 WIB
Ketua Asosiasi Mainan Indonesia Sutjiadi Lukas bersama Direktur Jenderal Industri Kecil, Menengah dan Aneka (IKMA) Kementerian Perindustrian Gati Wibawaningsih saat berkunjung ke pabrik PT Megah Plastik di Tangerang, Selasa (7/5 - 2019)
Ketua Asosiasi Mainan Indonesia Sutjiadi Lukas bersama Direktur Jenderal Industri Kecil, Menengah dan Aneka (IKMA) Kementerian Perindustrian Gati Wibawaningsih saat berkunjung ke pabrik PT Megah Plastik di Tangerang, Selasa (7/5 - 2019)

Bisnis.com, JAKARTA -- Tidak sedikit pebisnis perempuan yang berhasil membangun dan mengembangkan usahanya. Namun, saat berada pada titik tertentu, tanpa disadari seakan terdapat glass ceiling (penghalang) tak terlihat yang membatasinya mencapai puncak yang lebih tinggi.

Padahal, mereka memiliki potensi yang besar untuk lebih mengembangakan bisnisnya.

Untuk mendukung pebisnis perempuan mengembangkan dan meningkatkan (scale up) usahanya, Entrepreneurs’ Organization (EO) menggelar Entrepreneurs Organization Womenpreneur Award (EOWA) 2020.

Caroline Gondokusumo, President of Entrepreneurs’ Organization Indonesia East mengatakan pada penyelenggaraan tahun ini, pihaknya berharap dapat menjaring sebanyak-banyaknya perempuan pebisnis dari kawasan Timur Indonesia. Sekaligus sebagai cermin dukungan dan komitmen pemerintah dalam membangun dan memberikan kesempatan kepada Indonesia Timur.

Caroline menambahkan kegiatan ini berbeda dengan program lain yang hanya berfokus pada membantu perempuan untuk memulai bisnis (start up), tetapi lebih untuk mendukung perempuan dengan usaha yang sudah berjalan dengan baik guna mengembangkan dan meningkatkan (scale up) usaha tersebut.

“Melalui ajang ini kami berharap dapat memberikan ilmu dan perspektif baru kepada para wanita pengusaha, terutama dari para pakarnya sehingga bisnis yang mereka jalankan dapat terus bertumbuh dan berkembang,” ujarnya dalam rilis,  Selasa (10/12/2019)

Baca Juga : Harga Emas Hari Ini

Sementara itu, Gati Wibawaningsih, Dirjen Industri Kecil, Menengah dan Aneka Kemenperin mengatakan bahwa pihaknya sangat antusias dan mendukung penuh program EOWA 2020 ini sebab sejalan dengan arah pembangunan Indonesia yang ingin memajukan dan mengembangkan bisnis di Indonesia Timur.

“Sudah saatnya para wirausaha perempuan unjuk gigi untuk lebih banyak mendapatkan kesempatan dalam kancah industri yang lebih besar, tidak hanya di Indonesia tetapi juga ke mancanegara,” tuturnya.

Diharapkan melalui program ini dapat membentuk komunitas pengusaha wanita untuk saling belajar dan mendukung untuk berkembang lebih jauh hingga ke pasar global.

Pendaftaran peserta Entrepreneurs Organization Womenpreneur Award (EOWA) 2020 sudah dibuka hingga 30 Desember 2019  (www.eowomenpreneur.com) dan pengumuman pemenang akan dilakukan Maret 2020.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

wirausaha
Editor : M. Taufikul Basari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top