Daftar Pengusaha Perempuan Indonesia yang Sukses

Tercatat, beberapa nama pengusaha perempuan yang sukses memimpin perusahaan besar yang kini masuk dalam daftar perusahaan yang diperhitungkan dan dikenal masyarakat.
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 09 Maret 2020  |  12:21 WIB
Daftar Pengusaha Perempuan Indonesia yang Sukses
Susi Pudjiastuti - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Pengusaha perempuan di Indonesia saat ini sudah menunjukkan eksistensinya, dan meraih kesuksesan di bidang yang dilakoninya.

Tercatat, beberapa nama pengusaha perempuan yang sukses memimpin perusahaan besar yang kini masuk dalam daftar perusahaan yang diperhitungkan dan dikenal masyarakat.

Berikut beberapa nama pengusaha perempuan tersebut :

Catherine Hindra Sutjahyo

Catherine Hindra Sutjahyo merupakan perempuan dibalik suksesnya e-commere Zalora. Bagi anda yang sering berselancar dan menyukai belanja online pasti sudah mengenal situs belanja yang satu ini.

Meskipun belum sepupoler e-commerce lainnya namun Zalora juga menjadi salah satu e-commere yang paling diminati oleh para onlineshop indonesia. Zalora juga cukup mendapat tempat sekaligus sambutan baik dari para pecinta belanja online di negeri Ini.

Claudia Wijaya dan Yenti Elizabeth

Satu lagi ecommerce yang digandrungi perempuan, juga datang dari rintisan dua orang perempuan yakni Claudia Wijaya dan Yenti Elizabeth.

Keduanya memulai merintis bisnis Berrybenka pada tahun 2011, dan kini telah berkembang menjadi bisnis sukses setelah menerima investasi miliaran rupiah. Dengan terus mencoba hal baru dan berinovasi, BerryBenka berhasil menjadi e-commerce yang menyediakan segala kebutuhan wanita dan pria yang ingin tampil maksimal.

3. Diajeng Lestari

Besarnya peluang bisnis fashion muslim di Indonesia menginspirasi Diajeng Lestari untuk mengembangkan brand fashion muslim lewat nama Hijup.

Diajeng fokus pada penjualan pakaian dan aksesoris yang khusus ditujukan untuk kaum Muslim Indonesia, dan kini tengah merintis pasar internasional.

4. Nabilah Alsagoff

Pembayaran online menjadi pilihan Nabilah Alsagof untuk mengembangkan bisnisnya melalui Doku. Bisnis itu kemudian diterima dengan positif dari perusahaan besar di Indonesia dan Asia yang menjadikannya sebagai salah satu pebisnis perempuan sukses di Indonesia.

5. Carline Darjanto

Brand fashion Cotton Ink yang sudah masuk ke Asia didirikan oleh seorang wanita bernama Carline Darjanto bersama rekannya Ria Sarwono.

Bahkan karena kesuksesannya mengembangkan brand fashionnya itu, dia sempat disebut oleh Forbes sebagai salah satu pendiri label fashion keren asal Indonesia.

6. Susi Pudjiastuti

Sebelum menjabat sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti sudah menjadi pengusaha dan pemilik dari PT ASI Pudjiastuti Marine Product yang merupakan eksportir hasil-hasil perikanan.

Tak hanya itu, Susi juga tercatat mempunyai usaha penerbangan Susi Air dengan nama perusahaan PT ASI Pudjiastuti Aviation.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
perempuan

Editor : Mia Chitra Dinisari
KOMENTAR


Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top