Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tips Tetap Produktif dan Kreatif Selama Beraktivitas di Rumah

Banyaknya pekerjaan yang harus diselesaikan membuat kita terkadang lupa dengan apa yang harus diselesaikan lebih dulu.
Ilustrasi/Startworknow
Ilustrasi/Startworknow

Bisnis.com, JAKARTA - Selama masa pandemi ini banyak sekali hal yang perlu diadaptasikan agar tetap produktif, baik saat bekerja maupun belajar. Salah satu tantangan utama yang dihadapi oleh pekerja ataupun orangtua yakni pembagian waktu untuk menciptakan aktivitas yang efektif di rumah.

Untuk menjawab tantangan tersebut, 3M Indonesia menghadirkan pilihan aktivitas bagi pekerja yang bekerja dari rumah atau work from home, serta para orangtua dan anak agar tetap produktif dan kreatif meskipun bekerja atau belajar dari rumah.

Pertama, mulailah catat segala aktivitas yang akan dilakukan. Banyaknya pekerjaan yang harus diselesaikan membuat kita terkadang lupa dengan apa yang harus diselesaikan lebih dulu. Ada baiknya untuk membuat daftar tentang hal apa saja yang harus dikerjakan sejak sehari sebelumnya agar ritme kerja lebih teratur.

“Anda bisa mencatat prioritas pekerjaan dengan Post-it® Super Sticky Notes yang membantu Anda untuk melihat catatan penting yang dapat ditempel di mana saja, mulai dari rak, lemari, pintu, atau dinding,” tulis informasi yang dikutip Bisnis dari 3M Indonesia, Jumat (10/7/2020).

Selanjutnya, rapikan dan kategorisasikan dokumen menggunakan Post-it® Page Markers, yang juga dapat digunakan untuk menandai dan membatasi halaman atau bagian penting pada buku. Kemudian jika memiliki dokumen penting yang rusak, maka tidak ada yang lebih penting lagi selain berusaha memperbaikinya.

Bagi orangtua yang akan menghadapi new normal, dapat mendukung aktivitas kegiatan belajar anak dari rumah atau SFH (school from home). Orangtua dapat melakukan kegiatan belajar mengajar atau membuat prakarya bersama anak.

Kegiatan yang dapat dilakukan ada dua metode. Pertama melalui cara independen atau mandiri yang dapat dilakukan sendiri oleh anak, seperti origami atau kerajinan. Kedua, yakni kegiatan yang dapat dilakukan secara kolaboratif dengan keluarga seperti permainan yang dimainkan mengasah bantuan / pengetahuan.

“Cobalah belajar berhitung bersama Post-it® Notes dan membuat proyek bersama dengan bantuan produk Scotch® Mounting Tape dan Scotch® Double Sided Tape yang dapat menempel dengan kuat dan praktis digunakan. Produk-produk ini juga dapat Anda pakai untuk membuat berbagai prakarya seperti proyek kolase dari krayon, pop-up card, diorama, lift-flap book, hiasan dinding, serta berbagai tugas sekolah lainnya.”

Produk 3M sendiri memiliki keunggulan pada teknologi adhesif, yang diaplikasikan dalam produk-produk seperti sticky notes dan tape atau pita perekat. Teknologi adhesif ini memiliki tingkat kekuatan yang berbeda-beda di setiap produknya, sesuai dengan fungsi dan kegunaannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dewi Andriani
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper