Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ingin Sukses Jadi Influencer? Ini Tipsnya

Untuk mewujudkan cita-cita menjadi influencer tidaklah semudah yang dibayangkan, bahkan bisa dikatakan sulit jika Anda tidak melakukan dengan tekun dan gigih.
Seorang perempuan sedang menonton video lucu di media sosial/Askmen
Seorang perempuan sedang menonton video lucu di media sosial/Askmen

Bisnis.com, JAKARTA – Menjadi influencer di media sosial saat ini, telah menjadi pilihan karir baru yang banyak dipilih anak-anak muda karena mereka dapat melakukan sesuatu yang sesuai dengan hobi dan minatnya sekaligus bisa mendapatkan penghasilan dari sana.

Namun, mewujudkan cita-cita menjadi influencer tidaklah semudah yang dibayangkan, bahkan bisa dikatakan sulit jika tidak dilakukan dengan tekun dan gigih. Meskipun demikian, tidak jarang juga ada yang berhasil menjadi influencer karena hobinya bermain media sosial dan kontennya yang disukai banyak orang.

Salah satunya seperti yang dialami Sesesvana atau lebih dikenal dengan nama Seses Rapunzel. Gadis asal Cimahi ini mulai dikenal setelah dia mengunggah video dirinya sedang berlatih sebagai cheerleader yang menarik perhatian banyak orang. Hingga saat ini dia berhasil mendapatkan 1,4 juta followers.

Berkat potensi dan bakatnya sebagai seorang konten kreator dan influencer, Seses lantas dikontrak oleh Likee, platform pembuat video pendek untuk menjadikannya sebagai influencer yang secara rutin mengunggah video pendek kreasinya ke aplikasi tersebut.

“Awalnya tuh aku ditawarin temen aku buat masuk Likee, itu sekitar tahun 2018, jadi aku udah dua tahun lebih di Likee sampai sekarang masih betah di Likee,” jelasnya.

Seses mengaku awalnya dia hanya gemar melakukan foto-foto sebagai model untuk diunggah di media sosial, belum ada ketertarikan untuk membuat konten video pendek. Namun, dengan dukungan dari Likee, Seses ingin mengeksplorasi potensinya dan menjadi termotivasi untuk membuat konten video pendek secara konsisten.

“Alasan aku konsisten buat konten video pendek itu yang pertama sih aku seneng aja buat konten kayak gitu, terus ingin aja nyoba terus setiap hari tentang hal baru gitu. Yang pertama karena aku suka dan yang kedua karena bikin video itu menghasilkan pendapatan aku untuk sehari-hari.”

Gadis berusia 20 tahun ini pun rutin membuat konten setiap harinya di sela-sela perkuliahan online yang sedang dia jalani di rumah. Proses pembuatan video pendek ini tidak mudah, dia harus menyiapkan ide dan konsep satu hari sebelum pengambilan video yang dapat memakan waktu satu jam, hingga satu hari untuk mendapatkan sebuah konten yang menarik.

Berkat ketekunannya menciptakan konten-konten baru, tak heran jika Seses berhasil menjadi Kreator Unggulan dengan 19,7 juta followers dan berada di peringkat ke-23 sebagai influencer Likee di seluruh dunia. Berkat Likee, kerja keras Seses dalam membuat konten akhirnya dihargai dan membuahkan hasil gemilang.

Pada 2019, Seses menjadi Likers (pengguna Likee) Terpopuler di Likee Meetup Awards tahun 2019. “Di Meetup Awards, aku dapat penghargaan Likers Terpopuler, di ulang tahun kedua Likee kan, berarti aku juga sudah dua tahun di Likee. Aku tuh kayak bangga banget gitu bergabung dengan Likee dari awal dan tumbuh bersama bareng platform ini. Dari yang awalnya LIKE jadi Likee, aku menyaksikan Likee yang terus menjadi lebih baik, dengan update-update fiturnya dan banyak aktivitas online dan offline,” ucap Seses.

Seses menyatakan bahwa dirinya sudah nyaman dengan aplikasi Likee karena memiliki banyak fitur-fitur menarik, seperti dapat melakukan live streaming dengan berbagai macam fitur dan juga bisa menambah penghasilan dari kegiatannya tersebut.

“Kalau live streaming di Likee lebih seru, karena banyak fiturnya gitu kayak ada fitur untuk kasih gift, terus juga bisa tap tap love, dan komennya lebih beragam aja fiturnya, jadi seru. Bisa main games juga ada putar roulette, kuis, kayak gitu kalau di Likee. Satu lagi yang aku suka dari Likee itu bisa dapat penghasilan dari videonya dan gift saat live streaming yang bisa ditukar jadi uang,” terangnya.

Sebagai platform pembuatan video pendek, Likee menghadirkan wadah bagi pengguna untuk senantiasa menciptakan konten menarik dan engaging. Berkomitmen untuk memberikan kemudahan bagi pengguna agar dapat membuat video menarik dan merekam momen yang mengesankan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dewi Andriani
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper