Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Kado Ulang Tahun Unik Bill Gates untuk Warren Buffett

Sambil memeragakan gaya Martha Stewart dengan lagu Randy Newman "You Got a Friend" sebagai latar belakang, Gates membuat kue Oreo yang tampak lezat, lengkap dengan wajah Buffett di atasnya
Nirmala Aninda
Nirmala Aninda - Bisnis.com 31 Agustus 2020  |  17:38 WIB
Bill Gates - Istimewa
Bill Gates - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA -- Bill Gates mempersembahkan video yang manis dan lucu untuk merayakan ulang tahun sahabat miliardernya, Warren Buffett, yang ke-90.

Sambil memeragakan gaya Martha Stewart dengan lagu Randy Newman "You Got a Friend" sebagai latar belakang, Gates membuat kue Oreo yang tampak lezat, lengkap dengan wajah Buffett di atasnya, digambar dengan lapisan gula cokelat.

Di akhir video berdurasi 60 detik itu, Gates memotong kue, meletakkannya di piring dengan garpu, dan meninggalkan pesan "Selamat ulang tahun ke-90 Warren" dengan serbuk biskuit Oreo.

Buffett adalah pecinta kudapan manis. Dia bahkan terkenal karena menenggak setengah lusin kaleng kola setiap hari, Buffett juga adalah investor besar di Coca-Cola Company.

Saking cintanya pada makanan-makanan penutup yang manis, perusahaan Buffett, Berkshire Hathaway adalah pemilik dari See's Candies.

Kue itu merupakan simbol spesial untuk persahabatan Gates dengan Buffett.

Pada tahun 2016, Gates menuliskan sebuah cerita di blognya tentang bagaimana dia memergoki Buffett memakan makanan penutup favoritnya untuk sarapan: Oreo.

"Satu hal yang mengejutkan tentang Warren adalah bahwa pada dasarnya dia hidup untuk makan apa yang dia suka sejak dia berusia enam tahun," tulis Gates, seperti dikutip melalui CNN, Senin (31/8).

"Saya ingat kali pertama dia tinggal di rumah kami dan dia membuka paket Oreo untuk sarapan. Anak-anak kami segera meminta untuk makan juga. Dia mungkin memberikan contoh yang buruk kepada generasi muda, tapi itu adalah pola makan yang entah bagaimana bekerja untuknya. "

Gates dan Buffett bertemu pada 5 Juli 1991, ketika ibu Gates mengundang CEO Microsoft saat itu ke rumah liburan keluarga Gates di Hood Canal, Washington, untuk bertemu dengan Buffett, yang juga dia undang.

Gates, dalam sebuah posting blog, mengatakan dia enggan pada awalnya, tetapi Buffett mengajaknya berbincang dengan pertanyaan cerdas tentang masa depan Microsoft yang menurut Gates tidak pernah dia pikirkan sebelumnya., bagaimana Microsoft (MSFT) dapat berharap untuk bersaing dengan IBM, keahlian dan nilai apa yang diharapkan Microsoft untuk unggul.

"Itu adalah persahabatan yang dalam sejak percakapan pertama kami," tulis Gates.

Bersama-sama, Gates dan Buffett mendirikan The Giving Pledge, sebuah gerakan filatropis dari orang-orang terkaya di dunia untuk memberikan sebagian besar kekayaan mereka untuk amal.

Janji tersebut sekarang memiliki 200 penandatangan, termasuk Mark Zuckerberg, MacKenzie Bezos, Michael Bloomberg, Carl Icahn, Elon Musk, Stephen Schwarzman dan pendiri CNN, Ted Turner.

The Gates Foundation, badan amal Bill dan Melinda Gates, menjadi salah satu pemegang saham terbesar Berkshire Hathaway pada tahun 2018.

Gates meninggalkan dewan direksi Berkshire (bersama dengan Microsoft) pada tahun 2020, untuk fokus pada kegiatan filantropinya.

link video https://twitter.com/i/status/1300110509455282176

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bill gates warren buffett
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top