Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Ibnu Riza, Keluarga Cendana yang Sibuk Bisnis dan Kawal Esports Indonesia

Meskipun bukan keturunan langsung dari Soeharto, pria bernama lengkap Ibnu Sulistyo R. Pradipto ini adalah cucu dari KPH Ibnu Widoyo yang tak lain adalah adik dari ibu Tien, istri mantan Presiden Soeharto.
Nirmala Aninda
Nirmala Aninda - Bisnis.com 09 November 2020  |  13:45 WIB
Ibnu Riza - instagram
Ibnu Riza - instagram

Bisnis.com, JAKARTA - Di antara para keturunan muda dari Keluarga Cendana, tercuat satu nama yang kerap menarik perhatian. Selain berparas tampan, Ibnu Riza, adalah seorang pengusaha aktif yang berkecimpung di berbagai sektor.

Meskipun bukan keturunan langsung dari Soeharto, pria bernama lengkap Ibnu Sulistyo R. Pradipto ini adalah cucu dari KPH Ibnu Widoyo yang tak lain adalah adik dari ibu Tien, istri mantan Presiden Soeharto.

Dilansir melauli profil LinkedIn-nya, Ibnu merupakan seorang pengusaha muda yang mengawali karirnya sebagai businessman di bidang properti.

Ibnu tercatat pernah bekerja sebagai Marketing Director di PT Puri Agung Lestari selama dua setengah tahun sebelum akhirnya mendirikan perusahaan sendiri yakni PT Syananda Delapan, di mana sekarang dirinya merupakan komisaris.

Cukup aktif di dunia bisnis, dia juga mencoba peruntungan di sektor pertambangan batu bara dan bisnis outsourcing, salah satunya dengan menjadi komisaris di PT Rajawali Panca Sakti, sebuah perusahaan jasa yang menyediakan kelompok pengaman atau bodyguard.

Sejak 2017 hingga saat ini, Ibnu menjabat sebagai CEO PT Bear Indonesia yang diketahui sebagai perusahaan agen all-terrain vehicle (ATV).

Tahun lalu, lulusan Universitas Trilogi jurusan Ekonomi Bisnis ini bahkan pernah mencoba untuk maju sebagai calon anggota legislatif muda untuk DPRD DKI Jakarta di bawah bendera Partai Demokrat.

Selesai dengan politik, Ibnu bergabung dengan Indonesia Esports Association sejak 2019 sebagai Ketua Harian.

Seperti yang diketahui, perkembangan esports di Indonesia bergeral dengan cepat meskipun sektor ini baru saja dilirik serius oleh pemerintah maupun asosiasi lainnya.

Berbagai turnamen dan pencarian bakat menjadi lebih sering dilakukan. Bahkan ketika dihadapkan oleh pandemi, sepanjang tahun ini saja Ibnu disibukkan dengan berbagai turnamen eports mulai dari Esports X Football, turnamen HIPMI PUBG Mobile Championship 2020, dan lain lain.

Kesibukan Ibnu di IeSPA bukan hanya menyelenggarakan turnamen saja namun juga menciptakan ekosistem esports Indonesia agar siap untuk perkembangan yang lebih besar dan bersaing dengan atlet esports dari mancanegara.

Bahkan, 2019 lalu dia juga ikut mengawal timnas Indonesia kategori Esports dalam Sea Games 2019.

Pada tahun yang sama, Ibnu dan empat sahabatnya yang merupakan sesama penikmat kopi menjajal bisnis kuliner membuka coffee shop yang diberi nama Medja Sosial.

Di media sosialnya, Ibnu kerap membagikan aktivitas hariannya dari mulai hobinya traveling dan snorkeling, juga kegiatannya di bisnis dan esports tersebut.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

soeharto cendana esports tokoh bisnis
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top