Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Simak! Ini Tips Bisnis Kuliner di Tengah Pandemi dari Chef Arnold

Chef Arnold juga menyampaikan bahwa di masa pandemi saat ini para pelaku usaha kuliner juga harus tetap menjaga hubungan dengan konsumen. Meskipun saat ini interaksi lebih sering dilakukan secara virtual memanfaatkan teknologi.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 14 Desember 2020  |  09:16 WIB
Chef Arnold Poernomo - Bisnis.com/Duwi Setiya Ariyanti
Chef Arnold Poernomo - Bisnis.com/Duwi Setiya Ariyanti

Bisnis.com, JAKARTA - Celebrity chef Arnold Poernomo membagikan sejumlah kiat-kiatnya dalam menjalankan bisnis kuliner di saat pandemi Covid-19.

Menurut Chef Arnold, perlu adanya sedikit adaptasi dari para pelaku bisnis kuliner terutama dalam menyajikan kemasan agar lebih memperhatikan kesehatan yang saat ini menjadi isu utama.

"Setiap brand memiliki identitas sendiri dan selama pandemi ini mungkin lebih beradaptasi bagaimana kita menyajikan packaging higienis secara kebersihan, kesehatan," kata Chef Arnold saat berbincang dalam jumpa pers virtual GoFood dan Digitarasa batch 2, (11/12/2020).

Chef Arnold menambahkan bahwa saat pandemi sekarang ini masyarakat cenderung mencari makanan dan minuman sehat.

Untuk itu, Chef Arnold mengatakan bahwa hal tersebut bisa menjadi salah satu peluang baru bagi pelaku bisnis kuliner. Makanan siap masak juga menjadi salah satu yang diburu oleh masyarakat.

"Setiap bisnis F&B bisa beradaptasi ke situasi yang sekarang ada. Salah satu yang lagi berkembang itu adalah makanan siap masak, di mana orang lebih senang masak di rumah," ujar Chef Arnold.

Chef Arnold juga menyampaikan bahwa di masa pandemi saat ini para pelaku usaha kuliner juga harus tetap menjaga hubungan dengan konsumen. Meskipun saat ini interaksi lebih sering dilakukan secara virtual memanfaatkan teknologi.

"Selama pandemi walaupun semuanya virtual atau digital tapi setiap bisnis F&B, kita relationship ke konsumen itu lebih dekat. Kita bisa berikan ekstra dan lain-lain," imbuhnya.

#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #jagajarakhindarikerumunan #cucitangan #cucitangandengansabun

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bisnis kuliner Covid-19 Adaptasi Kebiasaan Baru
Editor : Hadijah Alaydrus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top